Maret, Persija Datangkan Mantan Pemain Fulham

Ferry Paulus
Sumber :
  • Marco/VIVAnews

VIVAnews - Ketua Umum Persija Jakarta, Ferry Paulus mengaku bakal mendatangkan mantan pemain Bradford City, Zeshan Rehman. Pemain kelahiran Inggris tersebut rencananya akan diboyong ke Persija pada saat transfer window, Februari 2012 mendatang.

Menurut Ferry, central defender yang juga sempat merumput bersama tim-tim Permier League: Fulham, Norwich City, hingga Queens Park Rangers itu diproyeksikan untuk menambal barisan belakang klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut. Saat ini, Persija masih melakukan proses pendekatan serta negosiasi terhadap pemain berdarah Pakistan itu.

"Rencananya, pada jeda transfer besok kami akan datangkan gelandang bertahan mantan pemain Bradford City. Paling lambat kemungkinan Maret. Dia juga sempat main di Fulham, Norwich City, juga di Queens Park Rangers," ujar Ferry Paulus.

Menurut Ferry, proses negosiasi mendatangkan Zesh telah dilakukan pihak Persija sejak beberapa bulan lalu. Saat ini pemain tersebut masih bergabung dengan klub Liga Hongkong, Kitchee FC.

Zesh hijrah dari Liga Inggris sejak 2010 lalu. Ia kemudian bergabung dengan klub Thailand, Muangthong United, sebelum pindah ke Hongkong.

"Tim kami masih terus memantau perkembangan dia. Jika tidak ada halangan, dia bisa bergabung dengan Persija sesuai jadwal. Ini merupakan upaya kami memperkuat Persija. Karena kami tahu, kompetisi ISL merupakan kompetisi yang superketat di sini. Banyak tim kuat yang siap bersaing untuk merebut juara," ujar Ferry.

Mantan Exco PSSI tersebut mengatakan, Persija yang kini ditangani pelatih Iwan Setiawan memang dipatok target memenangkan gelar Liga Super Indonesia (ISL) musim kompetisi 2011-12. Untuk mengejar target tersebut, sejumlah strategi, termasuk mendatangkan pemain asing berkualitas kini tengah diupayakan manajemen Persija.

"Target tahun ini tentu saja juara ISL. Tapi, kita juga harus realistis. ISL dihuni klub-klub yang berkualitas. Persaingan juga akan semakin ketat.

Semua tim saya kira akan berpikir sama, bagaimana menjuarai ISL. Jadi yang paling realistis bagi Persija saat ini adalah bagaimana untuk bisa memenangkan seluruh laga kandang," ujar Ferry.

Zeshan Rehman yang lahir di Birmingham, Inggris, 14 Oktober 1983 saat ini berstatus sebagai pemain timnas Pakistan. Sebelumnya, ia sempat masuk timnas Inggris U-18, U-19 dan U-20.

Semen Padang Belum Jawab Tawaran Uji Coba dari Persija

Karier sepakbola Zesh dimulai saat bergabung dengan Fulham, dan bermain lebih dari 21 laga sepanjang musim pertamanya. Saat di Fulham (2004-2006), ia sempat dipinjamkan untuk Brighton & Hove Albion dan Norwich City.

Zesh kemudian hijrah ke Queens Park Rangers, dan bermain sebanyak 46 kali bersama klub London barat tersebut. Selama di QPR, ia juga sempat dipinjamkan ke Blackpool dan Bradford City.

Pada 2009 lalu, ia memutuskan untuk bergabung dengan Bradford dengan status bebas transfer. Setelah itu, ia pindah ke Liga Thailand dan terakhir bermain untuk klub Hongkong.

Pemain Persija Jakarta

Jadwal Siaran Langsung TSC, 5-7 Agustus 2016

Laga-laga seru akan tersaji di pekan ke-14.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016