Umuh Minta Persib Fokus Lawan Persisam

Pelatih Persib Bandung Drago Mamic bersama pasukannya di lapangan Siliwangi
Sumber :
  • ANTARA/Agus Bebeng

VIVAnews – Kinerja Pelatih Persib Bandung, Drago Mamic mulai mendapatkan sorotan dari Manajemen Maung Bandung pasca kekalahan telak 0-3 dari Mitra Kukar, Sabtu 14 Januari 2012. Manajer Persib, Umuh Muchtar juga meminta agar semua pihak tidak lagi mengkambinghitamkan wasit atas kekalahan timnya.

Rekor tak pernah kalah Persib pada Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12 akhirnya tercoreng saat bertandang ke markas Mitra Kukar. Bertanding di Stadion Aji Imbut, Maung Bandung dibuat tak berkutik dan menyerah dengan skor telak 0-3.

Banyak kalangan menilai kepemimpinan wasit menjadi biang keladi kekalahan Persib dalam laga ini. Namun Umuh berpendapat lain. Umuh juga meminta  dan meminta agar pemain dan pelatih melakukan evaluasi dan instropeksi diri usai kekalahan itu.

"Jangan hanya selalu menyalahkan wasit. Semua orang juga sudah tahu seperti apa kinerja wasit di Indonesia. Akan lebih baik jika kita lebih fokus melakukan evaluasi terhadap permainan kita di lapangan,” kata Umuh, Minggu, 15 Januari 2012.

Bagi Umuh, mempersoalkan kinerja wasit akan membuang-buang waktu saja. Sebab, hal itu tidak akan mengubah kekalahan yang diderita Maung Bandung di Tenggarong. Sebaliknya Umuh meminta agar pelatih dan pemain fokus menghadapi laga berikutnya.

"Kita cukup berharap pada pertandingan berikutnya penampilan dan hasil yang diraih tim bisa lebih baik. Pelatih juga kita harapkan bisa lebih cermat dalam mengambil keputusan soal strategi maupun materi pemain yang diturunkan,” tandas Umuh.

Setelah bertemu Mitra Kukar, Persib selanjutnya akan menjajal kekuatan tim asal Kaltim lainnya, Persisam Samarinda. Duel ini akan digelar di kandang Elang Borneo, selasa, 17 Januari 2012.

Laporan Yadi|Bandung

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016