PSSI Tanggapi Dingin Ancaman Suporter Papua

Demo Pendukung Persipura Jayapura
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVANews - Deputi Sekjen bidang luar negeri PSSI, Rudolf Yesayas menanggapi dingin ancaman beberapa pihak di Papua yang berniat menolak kedatangan pengurus PSSI ke Papua. Menurut Yesayas, kondisi di Papua saat ini baik-baik saja.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Dikabarkan sebelumnya, suporter Papua sepakat untuk menolak kedatangan siapapun pengurus PSSI ke Papua. Hal itu diambil menyusul keputusan PSSI yang menjatuhkan sanksi kepada Persipura karena bermain di ISL. Sanki ini berbuntut dengan tidak didaftarkannya Persipura ke Liga Champions Asia (LCA).

Padahal, Tim Mutiara Hitam itu berstatus sebagai juara ISL musim lalu. Hal yang sama juga dilakukan pendukung Persidafon Dafonsoro. Mereka kecewa karena PSSI menjatuhkan sanksi bertingkat kepada Persidafon lantaran memilih berlaga di pentas ISL.

"Sekarang terbalik, justru pengurus klub berada dalam keadaan terjepit. Masyarakat tahu benar PSSI. Jadi, tidak ada masalah bila PSSI datang ke Papua. Mereka hanya mencoba membesar-besarkan persoalan," kata Rudolf  Yesayas.

"Tidak ada masalah. PSSI diterima. Kerja sama dengan Pengprov-pengprov lancar. Inilah pembodohan publik dengan berita-berita seperti itu," pungkasnya.

Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa
Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan (kanan)

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

BSU kalah lewat gol telat Boaz Solossa.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016