Lawan Persegres, Persisam Tanpa Fagundez

Ronald Fagundez, pemain Persik Kediri
Sumber :
  • GOsport

VIVAbola - Pelatih Persisam Putra Samarinda, Daniel Roekito, tidak ingin mengambil risiko dengan memainkan gelandang Ronald Fagundez saat menghadapi Persegres pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Petrokimia, Kamis 26 Januari 2012 sore.

Laga melawan Persegres akan digunakan Persisam sebagai momen kebangkitan setelah sebelumnya ditekuk Persiba Balikpapan dalam laga derby, 21 Januari lalu. Kemenangan atas Persegres bisa mendongkrak posisi Persisam ke papan atas klasemen ISL.

Daniel menegaskan, timnya dalam kondisi terbaik dan membidik kemenangan saat menghadapi Persegres. Pemain asing, Srdjan Lopicic, yang absen saat melawan Persiba, dipastikan dalam kondisi terbaik dan siap bermain.

Praktis hanya Fagundez yang belum bisa dimainkan karena baru pulih cedera. Meski gelandang asal Uruguay itu mengaku siap bermain, Daniel tidak ingin mengambil risiko untuk memainkan Fagundez.

"Semua pemain dalam kondisi fit. Mereka siap turun dan siap bekerja keras. Fagundez sebenarnya sudah meminta untuk dimainkan, tapi, saya pikir cukup berbahaya bila melihat kondisinya. Saya menunggu dia pulih total," ujar Daniel.

Di lini depan, kemungkinan Daniel akan tetap memainkan Jerry Boima Karpeh sebagai striker utama mendampingi Cristian Gonzales. Dalam dua pertandingan terakhir, Jerry selalu sukses mencetak gol, dan prestasi tersebut membuatnya pantas mendapatkan posisi starter.

"Dia (Jerry) bekerja keras di dua laga terakhir. Dia membuat tiga gol untuk tim. Lini depan masih akan mengandalkan dia. Yongki (Aribowo) tetap dimainkan. Dia pekerja keras. Namun, posisinya agak sedikit ke belakang," tutur mantan pelatih Persib Bandung tersebut. (art)

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan
Pelatih anyar Persipura Jayapura, Liestiadi.

Kalah dari PSM, Pelatih Gresik United Amuk Wasit

"Bagaimana sepakbola kita maju kalau wasit kerap blunder," ujarnya.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016