PSMS Kehilangan Sejumlah Pemain Pilar

Pemain Arema, Kim Young Hee dan pemain PSMS, Zulkarnain
Sumber :
  • Ari Bowo Sucipto/Antara

VIVAbola - Pelatih PSMS Medan, Raja Isa, harus kerja keras dan memutar otak jelang menghadapi Persela Lamongan pada lanjutan Indonesia Super League (ISL), Minggu 29 Januari 2012. PSMS sedang ditinggal sejumlah pemain inti.

Gelandang Inkyun Oh merupakan salah satu pemain yang diragukan tampil saat PSMS menghadapi Persela. Pemain asal Korea Selatan tersebut masih dalam tahap pemulihan cedera lutut kanan yang didapatnya saat melawan Arema Indonesia, 22 Januari 2012 lalu.

Pelatih PSMS, Raja Isa, mengatakan Inkyun sudah melakukan pemindaian (rontgen) di salah satu rumah sakit di Surabaya. Inkyun disarankan menjalani beberapa kali terapi untuk mempercepat pemulihan cederanya. Namun, Inkyun belum bisa dipastikan tampil. 

"Hasilnya pemindaian, tidak ada masalah yang besar dan kondisi dia sudah semakin membaik. Mudah-mudahan bisa bermain minggu nanti. Paling tidak harus menjalani dua kali lagi terapi sebelum bertanding," ujar Raja Isa.

Sebelumnya, PSMS sudah dipastikan tidak akan diperkuat Novoi Handriawan dan gelandang Luis Pena karena larangan bermain. Namun, bek Sasa Sazevic dipastikan bisa tampil, setelah sebelumnya terjadi kesalahan wasit dalam mencatat kartu kuning saat PSMS melawan Persib .

"Di berita acara saat melawan Persib nama saya tidak disertakan wasit sebagai yang menerima kartu kuning. Kartu kuning saya tercatat hanya satu, saat melawan Arema saja. Jadi saya bisa bermain Minggu," tegas Sazevic.

Absennya sejumlah pemain inti, menjadi kesempatan bagi Raja Isa untuk melakukan rotasi pemain. Pelatih asal Malaysia yakin para pemain cadangan bisa melapis pemain inti dengan baik.

"Tidak ada masalah, pemain selalu siap dalam setiap pertandingannya, perbedaan level para pemain tidak berbeda jauh," pungkas Raja Isa. (irb)

Lawan PSMS Belum Jelas, Persib Liburkan Pemain
Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016