Lawan PSIM, Persebaya Waspadai Trio Belanda

Latihan tim Persebaya
Sumber :
  • Adi Yoga/VIVAnews

VIVAbola - Persebaya Surabaya berharap bisa mempertahankan konsistensi saat menghadapi PSIM Yogyakarta pada lanjutan Grup 1 Divisi Utama di Stadion Mandala Kridha, Senin 30 Januari 2012.

Persebaya sukses merebut kemenangan di tiga laga terakhir, dan Enjang Rohiman dan kawan-kawan berhasil bisa meneruskan tren positif tersebut saat melawan PSIM. Namun, Persebaya harus tampil tanpa salah satu andalan di lini depan, Charles Parker.

Pelatih Persebaya, Subangkit, menegaskan dirinya akan memainkan Bayu Nugroho dan menaruh Richard Anoure Obiora sebagai penyerang tunggal. "Bayu Nugroho sudah dipersiapkan untuk menempati posisi Parker. Fisik jadi pertimbangan karena usianya masih muda," papar Subangkit.

Subangkit sendiri sudah memiliki gambaran permainan PSIM. Mantan pelatih Persik Kediri itu menilai kunci permainan PSIM ada di trio Belanda, Kristian Adelmund, Lorenzo Rimkus dan striker Emile Linkers. Untuk itu, Subangkit akan berusaha memperkuat lini tengah Persebaya yang biasa ditempati Cucu Hidayat, Enjang Rohiman dan Basuki.

"Pemain asing mereka sangat bagus. Kami perketat dulu lini tengah sekaligus memperkokoh pertahanan, setelah itu baru keluar menyerang. Kalau bisa kami serangan balik, akan kami lakukan. Tapi, kita tunggu dulu dengan sabar," tegas Subangkit.

Dengan menumpuk lima gelandang, dalam skema 4-2-3-1, Subangkit yakin keseimbangan timnya dalam menyerang dan bertahan akan terjaga. "Saat bertahan kami bisa hanya menaruh satu pemain di depan. Kalau bisa serang balik dengan satu striker, ada dukungan dari kedua sayap," ungkapnya.

Sementara itu, manajer tim Persebaya, Haries Purwoko, berharap timnya bisa meraih tambahan tiga poin untuk mengejar posisi Persita Tangerang di puncak klasemen sementara. "Motivasi pemain tinggi, semoga membawa pengaruh di pertandingan nanti, tapi jangan sampai ini membuat pemain lupa diri," ujarnya.

Kemenangan atas PSIM akan membuat Persebaya memuncaki klasemen Grup 1 menggeser Persita Tangerang. Saat ini tim Bajul Ijo masih berada di peringkat kedua Grup 1 dengan torehan sembilan poin, tertinggal dua poin dari Persita.

Perkiraan Susunan Pemain


PSIM: Agung Prasetyo, Duslan Lestaluhu, Dean Firdaus, Eko Pujiyanto, Abda Ali, Nova Zaenal, Kristian Adelmund, Lorenzo Rimkus, M. Irfan, Emile Linkers, Reinhard Rumaikewi

Persebaya: Ngadiono, Jainal Ichwan, Mohamaddu Alhadji, Zainal Abidin, M. Hamzah, Cucu Hidayat, Enjang Rohiman, Basuki, Habib Sukron, Bayu Nugroho, Richard Obiora

Wagub DKI: Kalau Bonek Mengganggu, Kami Tindak Tegas
Bonek memenuhi Stadion Tugu, Jakarta Utara

Bonek 'Sulap' Stadion di Jakarta Bak Markas Sendiri

Mereka berorasi dan bernyanyi yel-yel Persebaya.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016