Djohar Senang CAS Menangkan Persipura

Djohar Arifin Husin
Sumber :
  • Marco Tampubolon/VIVAnews

VIVAbola - Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin mengatakan, pihaknya belum menerima keputusan sela dari Pengadilan Arbitrase Olahraga (Court Arbitration of Sport/CAS). Djohar mengaku juga ikut gembira CAS memenangkan gugatan Persipura Jayapura kepada PSSI.

Seperti diketahui, Persipura menggugat PSSI ke CAS karena Boaz Solossa dan kawan-kawan tak didaftarkan untuk mengikuti kompetisi Liga Champions Asia (LCA) musim ini. Tim asal Papua itu pun menuntut ganti rugi Rp20 miliar dan hak untuk berpartisipasi di LCA.

"Kita belum menerima surat dari CAS. Secara umum, kita senang orang Indonesia terwakili. Mereka (Persipura) meminta (main di LCA), tapi dilarang (oleh AFC)," kata Djohar saat dihubungi, Kamis 2 Februari 2012.

"Kita gembira soalnya kemarin kita ikut memperjuangkan mereka ke AFC. Kan AFC yang melarang mereka, bukan PSSI," imbuh Djohar.

Dalam keputusannya yang diketuk pada Rabu 1 Februari 2012 waktu setempat, CAS memenangkan gugatan Persipura. CAS menyatakan keputusan PSSI melarang Persipura ikut dalam LCA itu tidak dapat dibenarkan.

Gugatan Persipura di CAS diwakili oleh dua pengacara asal Belgia, Martin Hissel dan Jean Louis Dupont, dari kantor pengacara Roca Junyent di Swiss. (eh)

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016