Moses 2 Gol, Persib Gulung Pelita Jaya

Moses Sakyi
Sumber :
  • VIVAnews/YADI

VIVAbola - Persib Bandung akhirnya menuntaskan misi menembus peringkat empat besar klasemen ISL. Tim Maung Bandung, sukses menggulung Pelita Jaya FC dengan skor 3-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Minggu 5 Februari 2012.

Gol pembuka kemenangan Persib di cetak Jajang Sukmara. Sedangkan, dua  gol tambahan Persib dilesakkan Victor Moses Seyki. Gol hiburan Pelita Jaya dicetak striker timnas Malaysia, Safee Salii.

Unggul dua gol di babak pertama, Persib terus menunjukkan dominasinya di babak kedua. Di kubu lawan, Pelita pun terus membangun serangan untuk memperkecil kedudukan.Tim asuhan Rahmad Darmawan itu menurunkan tempo permainan di babak kedua.

Pelita bermain lebih hati-hati untuk membuka pertahanan Persib. Safee Sali yang menjadi target-man mendapat pengawalan ketat dari Maman Abdurahman dan kawan-kawan. Di menit 55, Safee nyaris menyamakan kedudukan. Namun tandukannya memanfaatkan umpan Greg Nwokolo masih melambung di atas mistar gawang Jendri Pitoy.

Memasuki pertengahan babak pertama, Pelita seolah tidak kenal lelah menggempur pertahanan Persib. Permianan bola-bola pendek mereka peragakan untuk membuka pertahanan tim tuan rumah. Upaya Pelita memperkecil kedudukan akhirnya terjawab di menit 67.

Bola liar hasil sundulan Stanislav Zhekov langsung disambar oleh Safee melalui tendangan kerasnya tanpa bisa dihalau oleh kiper Persib, Jendry. Kedudukan  2-1 untuk keunggulan Persib terpampang di papan skor.

Untuk menambah kreativitas permainan Persib, pelatih Drago Mamic memasukkan Aliyudin menggantikan Airlangga Sucipto. Upaya Persib menambah rekening golnya kembali membuahkan hasil.

Adalah Victor Moses Seyki yang berhasil menambah keunggulan Persib sekaligus menjawab kritikan dengan mencetak gol ketiga untuk Persib dan merubah kedudukan 3-1. Menembak dari sudut sempit, Moses berhasil memperdaya kiper I Made Wirawan di menit 80.

Pada menit 88, Pelita kembali mendapatkan peluang melalui strikernya, Greg Nwokolo. Tapi bola sepakan punggawa timnas Indonesia ini masih bisa dipotong dengan baik oleh bek Persib, Abanda Herman.

Peluit panjang pun dibunyikan tanda akhirnya pertandingan. Persib berhasil meraih angka penuh dan berhak naik ke peringkat 4 dengan torehan 21 angka menggeser Mitra Kukar. Sementara kekalahan ini membuat Pelita Jaya tertahan di posisi 9 klasemen.

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016