Mahyadi Siap Hadapi Tim Kesayangannya

Pelita Jaya Vs Sriwijaya FC Di ISL 2011/2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Sriwijaya FC akan bertemu tuan rumah PSMS Medan dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL), Senin, 20 Februari 2012. Duel yang digelar di Stadion Teladan ini akan menjadi reuni dua pemain SFC, Mahyadi Panggabean dan Supardi dengan Ayam Kinantan.

Mahyadi dan Supardi adalah dua pemain yang membela Ayam Kinantan di era keemasannya. Bersama beberapa nama lainnya, yakni Saktiawan Sinaga, Markus Horison, Mahyadi dan Supardi berhasil membawa Ayam Kinantan ke posisi runner up Liga Indonesia 2006/07.

"Sudah lama sekali tidak main di PSMS. Senang bisa kembali ke Medan. PSMS adalah tim yang membesarkan aku dan sampai saat ini juga klub kesayanganku," kata Mahyadi, Minggu, 19 Februari 2012.

Mahyadi membela PSMS sejak 2001 hingga 2008. Namun setelah mengantar ke peringkat kedua Ligina 2006/08, mantan pemain PSTT itu memilih pindah ke Persik Kediri bersama beberapa pemain PSMS lainnya. Dua musim di Persik, Mahyadi kemudian pindah ke SFC.

Supardi juga meninggalkan PSMS pada tahun 2008. Pemain kelahiran Bangka 9 April 1983 ini memilih bergabung dengan Pelita Jaya selama dua musim sebelum memutuskan pindah ke Sriwijaya FC.

Setelah memperkuat SFC, kedua pemain memang jarang bertemu PSMS. Apalagi setelah PSMS degradasi ke ke Divisi Utama pada musim kompetisi 2009/2010, kedua pemain tersebut praktis tidak pernah lagi menyambangi Stadion Teladan. Namun kesempatan itu kembali datang saat PSMS akhirnya tampil di ISL musim kompetisi 2011-12.

"PSMS memang tim kesayanganku, tapi di lapangan saya akan fokus untuk Sriwijaya yang aku bela sekarang ini," kata Mahyadi.

Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I
Penyerang Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, usai cetak gol

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

Tujuh gol tercipta di laga ini. Alberto Goncalves mencetak empat gol.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016