Mitra Kukar Bertekad Permalukan Persija

Mitra Kukar
Sumber :
  • Ikram/VIVAnews

VIVAbola - Ujian berat menghadang Mitra Kukar awal Maret mendatang. Tim asal Kalimantan Timur itu harus bertolak ke Jakarta untuk menghadapi Persija Jakarta. 

"Pastinya saya berharap tim bisa membawa poin penuh di Jakarta. Tapi, kami bertanding melawan dengan kekuatan merata. Tim mesti bekerja lebih keras," kata Manajer Mitra Kukar, Ronni Fauzan.

Menurut dia, menghadapi tim Ibukota bukanlah pekerjaan mudah. Hamka Hamzah dan kawan-kawan perlu berjuang agar bisa memetik poin penuh di kandang lawan. Apalagi, Persija memiliki segudang pemain bintang dan mempunyai motivasi tinggi karena bermain di kandang sendiri.

Namun, nama besar Persija tidak akan membuat Mitra ciut nyali. Tidak hanya Persija, Mitra juga mempunyai pemain dengan level yang sama. Ronni yakin timnya saat ini dalam level terbaik setelah dalam pertandingan terakhir sukses mengantongi tiga poin.

Ronni optimistis, celah untuk mencuri pon masih terbuka lebar. Sebab, tiga pilar utama Persija tak bisa diturunkan dalam laga nanti. Ketiga pemain itu adalah Hasim Kipuow, Fabiano dan Andritani.

"Sekecil apapun peluang akan dimanfaatkan. Pemain tak sabar ingin bermain. Motivasi mereka sedang bagus. Itu bisa menjadi modal," ujar dia.

Mitra sendiri mendapat modal berharga sebelum laga tandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno 1 Maret 2012. Di laga tandang terakhir saat menghadapi Persisam Samarinda, tim besutan Simon McMenemy itu menang dengan skor 3-2. Kemenangan itu jelas mengangkat moral para pemain Mitra.

Saat ini, Mitra berada di peringkat lima klasemen sementara. Namun, dibanding empat tim lainnya yang bercokol di papan atas, Mitra memainkan pertandingan lebih sedikit. Mitra baru memainkan 12 kali laga sedangkan Persiwa Wamena yang berada di puncak klasemen telah memainkan 14 kali laga. (ren)

Semen Padang Belum Jawab Tawaran Uji Coba dari Persija
Pemain Persija Jakarta

Jadwal Siaran Langsung TSC, 5-7 Agustus 2016

Laga-laga seru akan tersaji di pekan ke-14.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016