PSSI Bantu Pemulangan Jenazah Salomon Begondou ke Kamerun

Joko Driyono
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - PSSI siap membantu proses pemulangan jenazah pemain Persipro Probolinggo, Salomon Begondo ke negara asalnya, Kamerun. Sampai saat ini, jenazah Begondo masih di Indonesia.

Sekretaris Jendral PSSI, Joko Driyono mengatakan pihaknya akan menggelontorkan uang sebesar US$ 12 ribu atau sekitar 143 juta untuk memulangkan jenazah Begondo yang hingga kini masih tertahan di Rumah Sakit Umum Daerah (RUSD) Tangerang.

Begondo meninggal dunia pada Jumat 29 November 2013. Belum diketahui penyebab meninggalnya Begondou, menurut agennya, Francis Yonga, Begondo sakit di bagian dada dan perut usai sehari sebelumnya bermain di pertandingan antar kampung.

"Saya kedatangan perwakilan pemain-pemain dan agen dari Kamerun. Ada juga adiknya Begondou. Mudah-mudahan tidak sampai seminggu sudah bisa dipulangkan," kata Joko kepada wartawan di Kantor PSSI, Jakarta, Rabu 3 Desember 2013.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Menurut Joko, uang senilai US$ 12 ribu dari PSSI sudah termasuk biaya rumah sakit dan pemulangan jenazah yang memakan waktu selama tujuh hari. Terkait gaji Begondou yang belum dibayarkan Persipro yang jumlahnya mencapai Rp 120 juta, Joko memilih tidak berkomentar. "Untuk saat ini, masalah itu nomor dua, yang penting jenazahnya pulang dulu," ucapnya.

Begondou memperkuat Persipro musim lalu di Divisi Utama IPL. Setelah itu, pemain yang mengisi posisi striker itu tidak lagi memiliki klub. (eh)

Idul Adha Sebentar Lagi, Bank Muamalat Sediakan Layanan Kurban Online Pakai Mobile Banking
Jakarta Pet Expo (JPE) 2024

Pecinta Hewan Merapat, Jakarta Pet Expo 2024 Akan Hadir di Kemayoran!

Pecinta Hewan Merapat PT Songolas Exhibition Services (19 Events) untuk pertama kalinya akan menggelar Jakarta Pet Expo (JPE) 2024 pada 27-30 November di JIExpo Kemayoran

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024