Persiapan Molor, Macan Kemayoran Optimistis Bisa "Mengaum"

Bek Persija Jakarta, Ismed Sofyan.
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola - Persiapan Persija Jakarta jelang Liga Super Indonesia (ISL) musim 2013/14 ini tidak terlalu baik. Hal itu pun diakui oleh pelatih Benny Dollo. Meski begitu, Benny yakin timnya bisa bersaing di papan atas ISL musim depan.
Jadwal Siaran Langsung TSC, 5-7 Agustus 2016

Macan Kemayoran baru menjalani latihan perdana mereka pada 2 Desember 2013 di POR Sawangan, Depok. Saat itu, pemain mereka juga tidak lengkap saat menjalani latihan di pekan pertama.
Persija Ajukan Banding atas Putusan DRC FIFA

Baru pada satu pekan belakangan ini, skuad Persija sudah mulai lengkap. Rohit Chand menjadi pemain terakhir yang bergabung dalam latihan Persija pada Jumat, 27 Desember 2013 kemarin.
Semen Padang Belum Jawab Tawaran Uji Coba dari Persija

Saat ini, Persija sebenarnya masih menunggu satu pemain lagi yang berposisikan sebagai striker. Dia adalah Pierre Boya yang diplot untuk menggantikan Emmanuel 'Pacho' Kenmogne. Namun, ketidak hadiran Boya dianggap oleh Benny bukanlah masalah yang terlalu besar.

"Memang sampai saat ini persiapan Persija belum cukup baik. Kami terlambat melakukan persiapan. baru pada 2 Desember 2013 menggelar latihan perdana. Tapi, itu bisa diatasi," kata Benny di Jakarta, Sabtu 28 Desember 2013.

"Beberapa pemain baru bergabung, khususnya mereka yang baru membela Indonesia di ajang SEA Games 2013. Kondisi fisik jadi PR utama bagi mereka. Kemampuan pemain-pemain yang baru bergabung akan dievaluasi di Trofeo Persija. Saya pikir peak performance tim baru terlihat pada akhir Januari 2014," ucap pria yang akrab disapa Bendol ini.

Pemain senior Persija, Ismed Sofyan juga percaya dengan kemampuan rekan-rekan setimnya untuk bersaing di papan atas. Ismed bertekad membawa Macan Kemayoran lolos ke babak delapan besar. 

"Saya pikir peluang untuk bersaing di papan atas sangat terbuka. Persija punya kemampuan itu. Dengan format dua wilayah, sedikit menguntungkan kami. Atmosfer kompetisi lebih ketat, tapi kami yakin bisa bersaing untuk lolos ke 8 besar," tegas Ismed Sofyan.

Musim lalu, Persija terseok-seok di kompetisi ISL. Sempat terancam degradasi di putaran pertama, Persija akhirnya bertahan di ISL. Mereka finis di posisi 11 klasemen akhir dengan perolehan 42 poin dari 34 kali bertanding. (sj)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya