Lawan Persiba Bantul, Pesut Mahakam Siap Tampil Habis-habisan

Nil Maizar
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola-
Piala Kemerdekaan Sukses Gandeng 2 Stasiun TV
Putra Samarinda (Pusam) punya peluang memperbaiki peringkat di klasemen saat melawan Persiba Bantul dalam laga lanjutan Indonesia Super League, Rabu 11 Juni. Terlebih, laskar Pesut Mahakam itu bermain di kandang sendiri ketika menjamu juru kunci wilayah timur tersebut.

Ingin Naik Haji, Pelatih Persiba Bantul Mundur

Pelatih Pusam, Nilmaizar mengungkapkan kepercayaannya terhadap semangat para penggawanya. Berkaca dari laga terakhir melawan Persiram Raja Ampat, dia ingin semangat tempur yang seperti itu selalu ditunjukkan di setiap laga.
Bali Pusam United Masih Berburu Striker Asing


Tambahan tiga poin kala timnya melibas Persiram memang memperbaiki peringkat timnya di klasemen. Namun, posisi ketujuh bukanlah sesuatu yang bagus, maka dari itu dia meminta pemainnya mengeluarkan seluruh kemampuan yang dimiliki untuk membuat tim berada di tempat yang lebih baik di klasemen.


"Saya percaya dengan kemampuan pemain-pemain saya. Sekarang waktu yang tepat untuk memperlihatkan semangat dan fighting spirit mereka. Liga belum berakhir, masih banyak yang bisa dikejar," ujar Nil.


Nil melanjutkan, dia juga berpesan kepada para pemainnya agar tak menganggap remeh lawan yang akan dihadapi. Sebagai juru kunci, Persiba Bantul justru memiliki motivasi yang lebih untuk bisa mencuri poin.


"Motivasi para pemain saya adalah memperbaiki posisi di klasemen. Tapi, lawan justru punya alasan yang sangat kuat untuk bisa mencuri poin. Itu yang saya minta agar diwaspadai," lanjut mantan pelatih timnas Indonesia ini.


Terkait kondisi pemain, Nil masih terus memantau perkembangan Erick Setiawan. Winger tangguh itu ditarik di pertengahan babak pertama saat melawan Persiram. Pemilik nomor punggung 45 itu bermasalah dengan engkelnya.


Kalau sampai besok Erick belum ada perkembangan yang bagus, kemungkinan Nil akan memasang Yus Affandi sebagai starter. Melihat penampilannya ketika menjadi pengganti, Yus diharapkan bisa menjadi solusi bola-bola crossing dari sisi kanan lapangan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya