3 Tim Kantongi Tiket 8 Besar ISL, Siapa Menyusul?

Pemain Persipura Jayapura di AFC Cup
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Roy Ratumakin

VIVAbola - Pertandingan Liga Super Indonesia (ISL) musim ini, baik di grup 1 (Barat) maupun 2 (Timur) belum seluruhnya rampung. Meski demikian, tiga tim sudah memastikan tempat di babak 8 besar.

Dari grup 1, Arema dan Semen Padang dipastikan melaju ke babak 8 besar. Singo Edan lolos setelah mengantongi 39 poin dari 17 laga. Meski gagal di 3 laga sisa, Arema dipastikan tidak akan terlempar dari posisi 4 besar.

Begitu juga dengan Semen Padang yang sudah sudah mengoleksi 36 poin dari 18 laga. Meski kalah di dua laga sisa, Kabau Sirah juga sudah tidak mungkin tergusur dari posisi 4 besar, mengingat Pelita Bandung Raya dan Sriwijaya FC yang berada di urutan ke-5 dan ke-6 sama-sama mengoleksi 23 poin dari 16 laga. Dengan demikian, kedua tim ini maksimal hanya mampu mengumpulkan 35 poin.

Kedua tim kini kini bersaing dengan Persija Jakarta dengan koleksi 30 poin dari 18 laga dan Persib dengan 19 poin dari 16 laga.
 
Dari grup 2, Persipura Jayapura yang berada di puncak klasemen juga sudah memastikan satu tempat di babak 8 besar. Saat ini, Mutiara Hitam sudah mengoleksi 35 poin dan mustahil terlempar keluar dari 4 teratas meski nantinya gagal meraih poin di 4 laga sisa.

Sementara itu, Persebaya Surabaya dan Mitra Kukar hanya butuh satu hasil imbang untuk mengamankan tiket 8 besar. Kedua tim ini sama-sama mengoleksi 33 poin dari 16 laga.

Namun, bila gagal, keduanya masih sama-sama berpotensi terlempar dari posisi 4 besar mengingat Persepam MU, masih menyisakan 4 laga dengan total sementara 21 poin. Bila sukses menyapu bersih seluruh laga dan unggul agregat gol, MU bakal menggusur tempat salah satu tim itu.

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

Persela Lamongan yang berada di urutan 4 dengan koleksi 25 poin dari 16 pertandingan juga masih perlu bekerja keras untuk mengamankan posisi. Pasalnya, tim-tim yang berada di bawahnya masih berpotensi menggusur Laskar Joko Tingkir. (one)

Laga Arema FC vs PS TNI

Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema

Arema tak pernah menang di dua laga terakhir.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016