Putra Samarinda Bakal Ditangani Indra Sjafri

Pelatih Bali United, Indra Sjafri.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAbola - Putra Samarinda (Pusam) berniat merekrut mantan pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. Pria asal Padang itu rencananya akan dikontrak selama lima tahun.

Persib Angkat Tangan Kejar Tanda Tangan Bayu Gatra

"Pelatih yang akan kampi pakai musim depan adalah Indra Sjafri. Kenapa? Ada kesamaan visi dan misi, bahwa pemain muda itu harus dibina dengan baik," ujar CEO Pusam, Yabes Tanuri, dalam konferensi pers di Lagunas, Senayan, Jakarta, Rabu 17 Desember 2014.

Tugas Indra di Pusam tak akan berat. Pasalnya, manajemen hanya menargetkan tidak terdegradasi dari Liga Super Indonesia (ISL). Untuk komposisi pemain, hanya ada 12 pemain lama yang kontraknya belum berakhir. Di antaranya adalah Bayu Gatra dan Aldaer Makatindu.

Ada peluang jebolan timnas U-19 juga diboyong Pesut Mahakam. Namun, mereka tidak otomatis berseragam Pusam musim depan. "Mungkin saja timnas U-19 yang tidak dipakai akan diboyong ke Pusam. Bisa ke U-21 atau malah senior," kata Komisaris Utama Pusam, Harbiansyah.

"Kami tetap akan melakukan seleksi. Tidak langsung comot, meski dari timnas-19. Siapa tahu ada yang cedera," ia menambahkan.

Seleksi pemain Bali United Pusam

Bali Pusam United Masih Berburu Striker Asing

Sejauh ini, Bali Pusam United telah memiliki 20 pemain.

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2015