Persib vs Felda United, Partai Final untuk Maycon

Maycon Calijuri
Sumber :
  • persib.co.id
VIVAbola -
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
Bagi Maycon Calijuri pertandingan uji coba Persib Bandung melawan klub Liga Super Malaysia, Felda United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu malam 11 Januari 2015, ibarat partai final.


Inilah kesempatan terakhir penyerang seleksi berpaspor Brasil itu, meyakinkan pelatih Djadjang Nurdjaman, manajemen dan Bobotoh Persib jika dirinya pantas memakai seragam Maung Bandung musim depan.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Dua gol Maycon di turnamen Piala Wali Kota Padang 2015 yang membantu Persib meraih gelar juara, belum cukup dijadikan bukti untuk memperoleh pekerjaan di klub juara Indonesia Super League (ISL) 2014 tersebut.


"Tentu saja saya sangat berharap bisa bergabung di Persib. Pertandingan uji coba kali ini saya akan berusaha mengerahkan kemampuan dengan maksimal," ungkap Maycon.


Penyerang yang sempat mencicipi pengalaman bermain di sejumlah klub di Negara Eropa Timur itu, mengaku motivasinya sangat kuat untuk ambil bagian dalam perjalanan Maung Bandung di seluruh kompetisi resmi yang dijalani musim depan.


Apalagi setelah dirinya melihat antusiasme Bobotoh yang memberikan sambutan luar biasa kepada Persib saat tiba di Bandung usai membawa pulang trofi juara Piala Wali Kota Padang 2015. "Tim ini memiliki fans yang luar biasa," ungkapnya.


Sementara itu, Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman sendiri menyatakan laga uji coba melawan Felda United memang diproyeksikan sebagai tes terakhir buat Maycon. "Tidak baik dan tidak fair juga kalau kita terlalu lama menggantung statusnya. Dia juga pasti butuh kepastian," ungkap Djanur.


Meski begitu, Djanur mamupun Manajemen Persib sepertinya tak akan langsung mengeluarkan vonis dikontrak atau tidak kepada Maycon. Penyebabnya adalah tertundanya jadwal kedatangan penyerang asal Uruguay, Nicolas Vigneri.


Awalnya Vigneri diharapkan datang Sabtu, 10 Januari 2015 dan langsung diuji kemampuannya di pertandingan lawan Felda United. "Agennya memberitahu ada beberapa hal bersifat administrasi yang belum beres. Jadi kemungkinan besar tak bisa dimainkan," pungkasnya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya