Arema Fokus Benahi Teknik untuk SCM Cup

Pemain Arema Cronus dalam sesi latihan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

VIVAbola - SCM Cup yang dimulai 17 Januari 2015, sudah di depan mata. Skuad Arema Cronus yang didapuk jadi tuan rumah babak penyisihan grup B mulai menyiapkan tim untuk lolos ke babak semi final. Dalam latihan perdana pasca Trofeo Persija, jajaran pelatih mulai mengevaluasi kelemahan singo edan saat menjalani laga di Jakarta Minggu lalu.

"Trofe kemarin kurang matang taktik dan strategi. Kita fokus pada kekompakan tim," kata asisten pelatih Arema Cronus, Joko Susilo, Selasa 13 Januari 2015.

Menurutnya, Arema terlihat belum banyak punya tatik dan serangan yang efektif di lini depan. Banyaknya pemain baru di musim ini membuat tim terlambat mengenyam berbagai persiapan taktik dan strategi, " tim belum solid, ada banyak pemain baru. Saat ini, itu (kekompakan) yang lebih dibutuhkan pemain," katanya.

Namun untuk SCM Cup, pelatih yang kerap disapa Gethuk ini ingin mulai mempertajam daya serang Arema. Ini terlihat dari latihan yang berlangsung di Stadion Gajayana Kota Malang pada Selasa petang. Tim sengaja di bagi dua dan mengasah teknik dan taktik.

"Kita latihan lebih banyak ke games, untuk teknik dan taktik. Kita bagi dua, lini penyerangan dan lini pertahanan," katanya.

Persiapan menjelang SCM Cup menurutnya akan banyak diisi dengan small games dan beberapa pertandingan uji coba untuk mengasah teknik dan taktik seluruh pemain Arema. Sebab di grup B, Arema akan bertemu dengan sejumlah klub papan atas ISL musim lalu. Antara lain Persela Lamongan, Mitra Kukar dan Persipura Jayapura.

Lagu Khusus Slank di Pembukaan Piala Jenderal Sudirman

Bahkan, Mitra Kukar dengan 28 pemainnya sudah merapat di Kota Batu sejak akhir pekan lalu. Tim berjuluk Naga Mekes itu tampil mengesankan dengan memboyong pelatih impor asal Inggris, Steve Cooper dan pemain baru jebolan klub peserta La Liga Spanyol, Villarreal.

"Akan lebih banyak mini game dan pertandingan untuk SCM, tim harus solid dan menguasai teknik crosing, umpan bawah, atas dan teknik lain harus clear di SCM ini," jelasnya.

Pemain Arema Cronus, Ahmad Alfarizie

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Lima pemain Arema dipanggil ke Timnas.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016