Persipura Kalah dari Persela Akibat Kesalahan Sendiri

Pemain Persipura Jayapura, Ferinando Pahabol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
VIVAbola
Hadapi Juru Kunci, Pelatih Madura United Dipaksa Putar Otak
- Hasil mengejutkan dituai Persipura Jayapura saat hadapi Persela Lamongan dalam turnamen pramusim, Surya Citra Media (SCM) Cup, ketika dikalahkan 0-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang. "Mutiara Hitam" tumbang akibat kesalahan sendiri.

Jadwal Siaran Langsung TSC, Senin 8 Agustus 2016

Menurunkan para pemain-pemain terbaik, Persipura malah kebobolan di menit ke-20 oleh Pedro Javier. Bomber Persela itu mampu melewati barisan belakang Persipura dan dengan mudah membobol gawang Dede Sulaiman.
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura


Beberapa kali wakil Papua tersebut coba membalas namun skor 1-0 untuk kemenangan Persela tidak berubah. Asisten pelatih Persipura, Metu Duaramury, pun menilai kalau kekalahan tersebut ada andil kesalahan-kesalahan pemainnya sendiri.


"Permainan kita sebenarnya tidak beda jauh. Gol itu bukan karena strategi serangan balik, tapi akibat kesalahan kita saja. Pemain banyak salah operan," ujar Metu pada jumpa pers usai laga.


"Kami masih kurang persiapan. Itu terlihat karena kami belum padu di lapangan. Biasanya tim bisa kompak setelah tiga bulan latihan, kami baru dua minggu terbentung," lanjutnya.


Sementara bagi Persela, kemenangan itu patut disyukuri lantaran timnya dianggap belum siap dan belum lengkap saat SCM Cup dimulai. Pelatih Persela Lamongan, Didik Ludianto, bahkan mengaku beberapa pemainnya bahkan baru merapat dalam hitungan jam di Malang sebelum pertandingan dimulai.


“Kita bersyukur kita dapat poin tiga. Tim baru berkumpul satu minggu setelah Piala Gubernur (Jawa Timur) kemarin. Ini bukan karena saya, tapi saya berterima kasih karena pemain mau bekerja keras,” kata Didik para pemain Persela.


Pertandingan berikutnya di Grup B berlangsung pada Selasa 20 Januari 2015 yang mempertemukan Mitra Kukar melawan Persipura di pertandingan pertama disusul Arema Cronus melawan Persela Lamongan di pertandingan ke dua.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya