Legenda Arsenal Sambangi Indonesia, Siapa Dia?

Robert Pires di konferensi pers Arsenal Football Marathon
Sumber :
  • VIVAbola/Luzman Rifqi Karami

VIVA.co.id - Legenda Arsenal, Robert Pires, menyambangi Indonesia. Pria berusia 41 tahun tersebut hadir di Tanah Air untuk menyemarakkan acara Sepakbola Maraton yang akan digelar di Intenational Sport Club of Indonesia (ISCI), 24 Januari 2015.

Arsenal Head of Marketing, Charles Allen, mengatakan, Arsenal Football Marathon merupakan bentuk penghargaan terhadap fans The Gunners Indonesia. Ide ini muncul setelah melihat basis suporter The Gunners yang begitu besar di Indonesia.

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

"Arsenal Football Marathon adalah sebuah kesempatan bagi kami untuk memberikan penghargaan kepada fans atas dukungan yang mereka berikan. Terutama melihat dukungan digital yang telah tumbuh secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir," ujar Allen dalam acara jumpa pers di Soccer Station, Mall Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat, 23 Januari 2015.

"Ide ini muncul dari Arsenal, melihat fanbase yang begitu besar di Indonesia. Untuk saat ini hanya ada di Indonesia, mungkin nanti bisa di negara lain," tambahnya.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Allen sangat antusias menyambut acara ini. Dia sangat senang bisa mendekatkan diri dengan fans The Gunners di Indonesia.

Allen juga tidak bisa melupakan, animo masyarakat Indonesia saat timnya berkunjung ke Indonesia pada 2013 silam. Saat itu, The Gunners menghadapi Indonesia Dream Team di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 14 Juli 2013

"Arsenal tumbuh begitu populer di Indonesia. Ada jutaan fans di Indonesia. Interaksi di social media, Facebook dan juga Twitter begitu besar. Saya sangat mengapresiasi hal ini," katanya.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Pires juga menyambut gembira acara ini. Dia juga mengaku senang bisa dekat dengan fans di Indonesia.

"Ini sangat bagus untuk fans. Saya rasa ini menjadi pengalaman yang luar biasa bisa menjadi wakil Arsenal di Indonesia. Saya selalu mendapat dukungan dari fans Arsenal dan saya tahu klub mendapatkan dukungan besar di Indonesia," ucapnya.

Pires memperkuat Arsenal pada 2000 hingga 2006. Selain Arsenal, dua klub besar, Real Madrid dan Juventus, sebenarnya sempat tertarik kepada Pires. Namun, Arsenal memenangkan perburuan dengan banderol £6 juta atau setara dengan Rp112 miliar.

Selama memperkuat The Gunners, Pires sempat merasakan 3 gelar Piala FA dan 2 gelar Premier League, termasuk ikut menciptakan rekor tak terkalahkan Arsenal pada musim 2003-04. (one)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya