Saling Kirim Undangan, Kemenpora Mengalah Datangi PSSI

Kantor PSSI Dijaga Pria Berseragam Hitam
Sumber :
  • Jonathan Pandapotan/VIVAnews

VIVA.co.id - Kementerian Menteri Pemuda dan Olahraga rencananya akan berkunjung ke PSSI pada Rabu 28 Januari 2015 besok. Hal itu dilakukan untuk memenuhi undangan PSSI.

Menariknya, Kemenpora sebenarnya kemarin telah mengirim undangan ke PSSI untuk datang ke kantor Kemenpora. Namun ternyata PSSI juga mengirim undangan kepada Kemenpora untuk datang ke kantor induk organisasi sepakbola Tanah Air itu.

Situasi ini membuat Kemenpora akhirnya memutuskan sebaiknya mereka yang mengalah dengan mendatangi undangan PSSI. Hal itu diungkapkan Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto,

"Jadi, setelah kami kirim surat ke PSSI kemarin, ternyata PSSI juga kirim surat undangan untuk kami. Kemudian, arahan Pak Menteri, pertemuan kami diminta tidak di Kemenpora," jelas Gatot kepada wartawan, Selasa 27 Januari 2015.

"Akhirnya, arahan Pak Menteri, kami yang datang ke PSSI besok pukul 12.00 WIB. Sehingga pertemuan PSSI dengan Tim Sembilan yang dijadwalkan besok juga di Kemenpora, dibatalkan," lanjut Gatot.

Namun, Gatot menerangkan, Tim Sembilan tak akan datang besok ke PSSI, karena dia sudah mewakili. Untuk perwakilan Kemenpora, juga baru Gatot sendiri yang memastikan datang, dia belum tahu siapa perwakilan Kemenpora lainnya yang memenuhi undangan PSSI.

Gatot mengaku dalam hal ini, dia mewakili Kemenpora dan Tim Sembilan. Oleh karena itu, dia merasa setelah Kemenpora mendatangi PSSI, tak perlu lagi ada rapat di Kemenpora antara PSSI dan Tim Sembilan.

"Kita tak mau gengsi-gengsian, kita datang ke PSSI demi perbaikan sepakbola Indonesia," terang Gatot. "Kemenpora siap berdialog, misalnya PSSI bertanya Tim Sembilan sudah ngapain saja, atau apa pun, yang jelas ini demi kebaikan sepakbola kita," tegasnya.

Baca juga:

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan


Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022