'Singo Edan' Siap Terkam Tim Indra Sjafri di Pembukaan ISL

Pemain Arema Cronus, Ahmad Bustomi, di laga internal Arema.
Sumber :
  • VIVA.co.id/D.A.Pitaloka (17-2-2015)

VIVA.co.id - Arema Cronus akan menghadapi Bali United Pusam pada laga perdana Indonesia Super League (ISL) musim 2015 yang akan bergulir akhir pekan ini. "Singo Edan" pun menyatakan siap menghadapi taktik Indra Sjafri.

Indra merapat ke Bali United dan membawa beberapa pemain jebolan Timnas Indonesia U-19. Strategi umpan-umpan pendek dan panjang khas "Garuda Jaya" diprediksi akan menjadi skema tim baru wajah lama tersebut.

Arema pun sadar tidak bisa menganggap remeh Bali United, meski berstatus klub muda yang masih minim pengalaman, pada laga perdana Sabtu nanti, 21 Februari 2015. Joko Susilo menegaskan, tim asuhannya akan tetap fokus, apalagi bermain di Stadion Kanjuruhan.

"Kita akan mengatasi itu, tipe tim ala Indra Sjafri. Meskipun begitu, kita tetap tidak akan meremehkan mereka. Mereka juga memperhitungkan kita, karena faktor kandang,” ujar sang asisten pelatih Arema tersebut pada wartawan.

Arema sendiri menggelar turnamen internal dengan menghadapi Akademi Arema U-21 dan U-17 selama 25 x 4 menit, dan sukses mencetak 10 gol tanpa balas. Seluruh skuad Arema diturunkan bergantian dalam pertandingan yang berlangsung Selasa petang itu.

Dalam pertandingan yang berjalan empat babak tersebut nyaris semua pemain depan dan tengah Arema mencetak gol ke gawang lawan. Mulai dari Cristian Gonzales, Sengbah Kennedy, Hendro Siswanto, Sunarto, Abblode Yao Rudy, Beny Wahyudi dan dua gol dari Ahmad Al Farizi.

Selain ingin memberikan motivasi untuk pemain-pemain Akademi Arema, laga internal ini juga untuk persiapan akhir jelang kick-off ISL akhir pekan ini, khususnya dari segi mental pemain.

"Mental jatuh bangun pemain harus lebih baik. Bagaimana jika posisi kalah bola harus segera bangkit dan langsung kejar. Harus diperbaiki kualitasnya," tegas Joko. (asp)

Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema


Baca juga:

Juara Trofeo, Persija Makin Pede Tatap ISC

Tampilan Terbaru Jersey Arema Cronus

Pemain Arema Cronus, Ahmad Alfarizie

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Lima pemain Arema dipanggil ke Timnas.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016