ISL Stop, Cristian Gonzales Batal Tampil di Liga Malaysia

Striker Arema Cronus, Cristian Gonzales
Sumber :
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- Striker Arema Cronus, Cristian Gonzales, dipastikan gagal merumput di Liga Malaysia. Itu karena pendaftaran pemain untuk kompetisi di Negeri Jiran sudah ditutup pada 27 April 2015 lalu.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

El Loco sebenarnya sudah berniat tampil di Malaysia. Namun, pemain naturalisasi Indonesia ini masih menunggu kejelasan kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) atau QNB League. Sayangnya, kompetisi akhirnya dihentikan oleh PSSI.
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan


“Kemarin saya memutuskan tetap tunggu Menpora dan PSSI bicara, sampai pendaftaran pemain terakhir tanggal 27 kemarin (di Malaysia). Sekarang sudah tutup,” kata Gonzales.


Meski demikian, mantan bomber Persib Bandung dan Putra Samarinda ini tak menyesali keputusannya. Dia tetap berharap Arema Cronus bisa kembali merumput dan liga kembali berputar.


“Kami sedih, profesi saya sebagai pemain pasti ingin kompetisi jalan terus. Tidak seperti sekarang, berada di rumah saja tanpa kepastian,” ungkap pemain 38 tahun ini.


Dalam waktu dekat, Gonzales berharap ada pertemuan antara pemain Arema Cronus dengan manajemen untuk membicarakan masa depan. Sebelumnya, pertemuan belum bisa digelar karena manajemen masih menunggu surat dari PSSI, tentang pemberhentian Liga musim ini.


“Kemarin nunggu surat dari PSSI dulu baru berkumpul. Harapan saya kita bisa segera berkumpul dan menyampaikan harapan pemain serta sikap manajemen," ujarnya.


Musim ini, pemain Arema Cronus merasakan kondisi yang tidak kondusif sejak awal musim. Praktis, selama 5 bulan terakhir, mereka hanya bertanding 2 kali di QNB League.


Terakhir, Gonzales tampil bersama Singo Edan pada 7 April 2015, saat menjamu Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Sejak itu, pemain kelahiran Uruguay ini tak berlaga lagi meskipun tetap menunggu di Malang.


“Untuk pindah, saya belum berpikir 100 persen. Saya masih niat main di Arema. Harapan saya semoga ada solusi saat pemain bertemu manajemen nanti,” imbuhnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya