PWI Bakal Tengahi Konflik Antara PSSI dan Kemenpora

Kantor PSSI di Stadion Utama Gelora Bung Karno.
Sumber :
  • ANTARA/Hafidz Mubarak A.
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat akhirnya mengambil sikap terkait kisruh sepakbola nasional. Dalam diskusi dengan wartawan olahraga, PWI Pusat akhirnya merumuskan beberapa usulan yang nantinya diajukan kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Di antaranya adalah meminta Menpora Imam Nahrawi untuk mencabut Surat Keputusan (SK) pembekuan PSSI. Namun, PWI juga meminta kepada PSSI agar menerima Tim Transisi sebagai pengawas.
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan


Selain itu, PWI akan siap menjadi penengah untuk meredakan konflik antara kedua belah pihak. Ketua PWI, Margiono, mengaku akan bertemu dengan PSSI dan Kemenpora untuk memecahkan masalah dalam waktu dekat ini.


"Kalau sikapnya masih seperti ini, PSSI dan Kemenpora justru akan menjerumuskan sepakbola nasional," kata Margiono dalam diskusi dengan tema "Mencari Solusi Sepakbola Indonesia" di Gedung Dewan Pers, Jakarta, Jumat 15 Mei 2015.


"Kami ke PSSI besok (Sabtu). Lalu kami akan ke Kemenpora pada hari Seninnya," ia menambahkan.


Margiono melanjutkan, rumusan ini akan diserahkan ke PSSI dan Kemenpora. "Kalau setuju, mereka harus tanda tangan. Jika nanti ada yang tidak mau, akan kelihatan siapa yang bikin masalah," tuturnya.


PWI berharap Indonesia tidak disanksi FIFA. Untuk itu, diharapkan kedua belah pihak yang bertikai agar mau berdamai demi kemajuan sepakbola nasional.


Sempat muncul wacana, rumusan dari diskusi tersebut akan dibawa ke Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Namun, hal itu dianggap belum perlu oleh Margiono.


"Presiden sibuk mengurusi masalah lain. Kami berharap masalah ini hanya perlu diselesaikan pada level kementerian," ujar Margiono.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya