Piala Kemerdekaan akan Diikuti Klub Asing

Ketua Tim Transisi Menpora, Bibit Samad Riyanto.
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- Tim Transisi bentukan Menpora, Imam Nahrawi, akan menggelar turnamen Piala Kemerdekaan dalam waktu dekat. Bahkan, mereka mengaku sudah menyiapkan pendaftaran bagi klub di Indonesia yang mau bergabung.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Hanya saja, setelah ditanyakan lebih jauh oleh wartawan, Ketua Tim Transisi, Bibit Samad Rianto, mengaku belum merumuskan secara detail sistem penyelenggaraan turnamen tersebut.
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan


"Pesertanya dari semua klub yang ada di Indonesia dan juga klub-klub luar negeri. Secara detailnya masih akan kami matangkan lagi," ungkap Bibit kepada wartawan saat jumpa pers di gedung Kemenpora, Jakarta, Selasa 19 Mei 2015.


Sedangkan mengenai asal dana penyelenggaraan Piala Kemerdekaan, Bibit mengatakan masih akan menunggu arahan dari Menpora. Dia belum mau berspekulasi mengenai pihak mana yang akan dijadikan rekanan sponsor.


"Kalau sponsor itu tunggu Pak Menteri. Komitmennya gimana, kalau dana dari kementerian kurang ya, saya kira bisa dari sponsor juga. Tapi, tanpa ada ikatan apapun," ujar eks Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi itu.


Lebih jauh, Bibit membeberkan pihaknya belum menentukan siapa yang akan ditunjuk menjadi operator Piala Kemerdekaan. Tetapi, dia menyiratkan masih membuka pintu bagi PT Liga Indonesia untuk mejadi rekanan.


"Nanti kita cari operator dan segala macamnya. Sekarang baru ide awal saja. Kita lihat nanti, sekarang manfaatkan yang ada. Kalau yang ada tidak bisa, ya kita akan adakan sendiri," jelas Bibit. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya