Klub Amatir Bisa Ikut Piala Kemerdekaan Tim Transisi

Menpora, Imam Nahrawi, saat bertemu klub-klub QNB League
Sumber :
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- Tim Transisi berencana menggulirkan turnamen Piala Kemerdekaan seusai Hari Raya Lebaran. Namun, pendaftaran tim sudah bisa dilakukan sejak 1 Juni mendatang.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Ketua Tim Transisi, Bibit Samad Riyanto, menjelaskan bahwa turnamen ini sifatnya terbuka. Itu artinya, semua tim bisa saja ikut berpartisipasi dalam kompetisi tersebut.
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan


"Kami akan melaksanakan open tournament Piala kemerdekaan. Pendaftarannya dibuka pada 1 Juni mendatang. Diharapkan selesai 15 agustus 2015," kata Bibit kepada wartawan di kantor Kemenpora, Kamis 21 Mei 2015.


"Pendaftaran bisa di kantor Tim Transisi. Sementara kita akan undang klub yang ada. Siapa saja yang mau," ia menambahkan.


Bibit mengatakan, turnamen ini tak hanya dikhususkan untuk tim Liga Super Indonesia (ISL) saja. Klub amatir pun bisa ikut ambil bagian.


"Tidak harus (klub ISL). Yang pasti klub ISL akan kami undang. Namanya juga turnamen, tidak harus profesional," tutur mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi tersebut.


Sementara itu, anggota Tim Transisi, Saud Sirait, menegaskan bahwa persyaratan klub untuk ikut Piala Kemerdekaan akan longgar. "Itu yang membedakan kompetisi dengan turnamen terbuka," tutur Saud.


Terkait operator, Tim Transisi berencana untuk membuat lelang terbuka bagi pihak yang berminat. "Nantinya kami akan rumuskan untuk open bidding. Yang jelas kami ingin transparan," ujar Bibit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya