Persipura Tanggapi Sanksi FIFA: Kami Berharap Situasi Aman

Pemain Persipura Jayapura
Sumber :
  • the-afc.com
VIVA.co.id
Jafri Sastra Kembali Latih Mitra Kukar
- Sanksi FIFA terhadap sepakbola Indonesia sudah resmi turun. Kiprah Persipura Jayapura di ajang AFC Cup pun hampir dipastikan berakhir.

Persipura Resmi Lakukan Pergantian Pelatih

Menanggapi situasi seperti ini, kubu Persipura justru memilih bersikap tenang. Hingga sekarang, mereka mengaku belum mendapatkan surat larangan bertanding di ajang AFC Cup.
Tekuk Persipura, MU Kembali Puncaki Klasemen


"Sampai saat ini kami belum ambil tindakan. Kami masih tunggu surat resmi tentang pelarangan bermain di AFC Cup. Jika sudah diterima, baru kami akan berdiskusi dengan manajemen klub," kata Media Officer Mutiara Hitam, Ridwan 'Bento' Madubun, saat dihubungi
VIVA.co.id
, Sabtu 30 Mei 2015 malam.


Andai benar-benar dilarang, kubu Persipura menuntut pertanggungjawaban dari Menpora Imam Nahrawi. Bento meminta agar Imam memenuhi janjinya untuk memperjuangkan nasib Persipura di AFC.


Namun, Bento juga mendesak agar politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut mencabut SK Pembekuan PSSI. "Kami tenang karena dia mau tanggung jawab. Sekarang, kami tunggu pertanggungjawabannya," ucap Bento.


"Kami juga berharap SK itu (pembekuan) dicabut. Sederhananya begini, sebelum SK tersebut terbit, kegiatan kami di kompetisi level AFC aman-aman saja. Jadi, itu harus dicabut," sambungnya.


Terkait reaksi fans, Bento menjelaskan pihaknya sama sekali tak tahu apa yang akan dilakukan Persipura Mania. Dia khawatir suporter bisa bertindak nekat jika Imam tidak mengambil keputusan yang bijak terkait masalah ini.


"Kami tak pernah menyuruh suporter untuk bertindak. Kami tak tahu apa reaksi mereka saat ini. Kami berharap Menpora bisa bertindak bijak, jangan tunggu setelah situasi semakin kacau. Saya berharap kondisinya aman-aman saja," jelas Bento.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya