Tanggapan Tim Transisi Soal Sanksi FIFA

Bendera-bendera anggota FIFA di kantor Zurich, Swiss
Sumber :
  • REUTERS/Ruben Sprich

VIVA.co.id - Tim Transisi Kemenpora ikut menanggapi jatuhnya sanksi yang diberikan FIFA untuk Indonesia. Tim Transisi yang ditunjuk Kemenpora untuk mengambil alih tugas PSSI, memberikan tanggapan lewat anggotanya, Zuhair Misrawi.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Misrawi yang menjadi anggota Pokja Komunikasi mengatakan, timnya akan segera menyelenggarakan kongres luar biasa, guna membentuk struktur PSSI yang baru.

"Kita akan gelar kongres luar biasa untuk memilih pengurus PSSI yang baru, dan melaporkan secepatnya ke FIFA, sehingga sanksi bisa dicabut," ujar Zuhair saat dihubungi Viva.co.id.

Namun, saat ditanya soal siapa saja yang akan diikutsertakan dalam kongres bentukan tim ini, Zuhair hanya mengatakan masih akan meminta masukan dari berbagai pihak.

"Nanti akan dibicarakan di internal Tim Transisi, dan meminta masukan dari berbagai pihak," tutur Zuhair.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Meski sanksi FIFA sudah dijatuhkan, Zuhair menegaskan timnya akan tetap fokus dalam tugas utamanya untuk membenahi sepakbola Indonesia. Ia merasa yakin jika sanksi tersebut bisa meningkatkan prestasi Indonesia di masa yang akan datang.

"Sanksi FIFA merupakan momentum untuk membenahi sepakbola nasional. Kami akan fokus pada pembenahan di tubuh PSSI dan klub, serta pembinaan usia dini," kata Zuhair.

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022