Jelang Hadapi Bali United, Pelatih Arema Elus Dada

Pertandingan ISL 2015 antara Arema Cronus dan Barito Putera
Sumber :
  • VIVA.co.id/D.A Pitaloka

VIVA.co.id - Pelatih Arema Cronus, Suharno, mengelus dada. Pasalnya, 16 klub Indonesian Super League (ISL) saat ini sudah vakum dari latihan.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Arema Cronus sendiri masih bertahan untuk tetap melanjutkan latihan sambil memantapkan persiapan menjamu Bali United di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang 14 Juni 2015 nanti.

"Cerita antar pelatih saja, 16 tim ISL sudah vakum latihan. Di internet juga sudah banyak,” kata Pelatih Arema Cronus, Suharno, Selasa 9 Juni 2015.

Menurutnya, kini tersisa Arema dan Bali United saja yang masih aktif berlatih. Dua tim dari pulau berbeda ini berencana untuk melakukan pertandingan uji coba di kandang singa, Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang pada 14 Juni 2015 nanti.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

"Ada tim yang sudah memutus kontrak, ada pula yang diliburkan. Di Malang sudah lama tidak ada pertandingan,” lanjut dia.

Dia berharap pertandingan antara Arema dan Bali United bisa mendapat izin dari kepolisian setempat sekaligus bisa menghibur Aremania yang lama tak melihat pertandingan di Kajuruhan.

Dia juga berharap pertandingan tersebut bisa dilihat oleh BOPI dan Menpora dan berdampak positif bagi sepakbola Indonesia yang kini sedang menerima sanksi dari FIFA. "Semoga diberi kemudahan dari kepolisian dan kami berharap BOPI dan Menpora bsia melihat pertandingan ini," katanya.

Meskipun hanya pertandingan uji coba, namun Suharno tetap menyiapkan tim Singo Edan dengan menu latihan yang stabil. Kondisi Kurnia Meiga yang mengalami cedera pun disebutkan membaik dan diharapkan bisa turun pada saat melawan Bali United.

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

"Enthong (Kurnia Meiga) semoga bisa lekas pulih. Ini agar pertandingan ini bisa jadi hiburan bagi Aremania,” kata dia. (ren)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022