Persib Relakan Kepergian Vladimir Vujovic

Pemain Persib Bandung, Vladimir Vujovic, dengan trofi ISL
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi

VIVA.co.id - Persib Bandung merelakan kepergian Vladimir Vujovic yang memilih mengakhiri kontraknya tanpa menunggu keputusan jelas dari manajemen klub. Bek asal Montenegro itu dalam waktu dekat menyatakan akan segera meninggalkan Indonesia dan pulang ke negaranya.

Direktur Umum dan Operasional PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Risha Adi Wijaya menyatakan, sejauh ini baru Vlado yang dipastikan bakal hengkang dari skuad Maung Bandung.

"Selebihnya masih terikat dengan kita. Kita juga cukup memaklumi dan menghormati keputusannya. Apalagi sebelumnya Pak Umuh Muchtar juga sudah memberikan pilihan kepada pemain, terutama pemain asing," terang Risha.

Selain karena tidak adanya agenda latihan dan pertandingan, kata Risha, seluruh pemain asing yang saat ini ada di Indonesia memang harus memiliki pekerjaan untuk membuatnya bisa tinggal di Indonesia.

Bus Rombongan Persib Kecelakaan

Sebab sesuai ketentuan pihak Dirjen Imigrasi orang asing yang bisa mendapatkan izin tinggal sementara, salah satunya yang akan bekerja.

"Mereka datang ke sini kan untuk bekerja sesuai yang diajukan ketika pertama kali datang ke Indonesia. Jadi ketika mereka tinggal di sini harus punya dasar yang kuat, ketika kompetisi tidak ada kita juga tak bisa menahan saat ada pemain asing yang memutuskan untuk pindah," jelas Risha.

Risha memastikan, baru Vlado yang akan pergi dari Persib. Pernyataan ini sekaligus mematahkan rumor jika Persib juga akan ditinggalkan M. Ridwan. Winger andalan Maung Bandung itu dirumorkan bakal direkrut PSIS Semarang yang tengah bertarung di turnamen Piala Kapolda Jateng.

"Sejauh ini baru Vladimir Vujovic. Selebihnya masih bertahan dan masih jadi bagian dari tim," tegasnya.

Sebelumnya Vlado telah mengutarakan niatnya meninggalkan Persib. Namun, Vlado tak berharap keputusannya diterima dan dinilai negatif. Menurut dia jika saja sepak bola Indonesia berjalan normal, maka pilihannya adalah bertahan Persib bahkan dia berencana ingin pensiun sebagai pemain Maung Bandung.

Sayang kondisi tak menentu di sepak bola Indonesia memaksanya harus mengambil keputusan sulit. Faktor usia dan tuntutan untuk memenuhi kebutuhan hidup jadi salah satu alasan Vlado ingin mencari pekerjaan baru di luar Indonesia.

"Tentu saja kita sebagai pemain tak bisa menunggu terlalu lama. Apalagi saya bukan termasuk pemain yang terbilang muda lagi karena bulan depan, sudah 33 tahun. Saya harus melanjutkan karier dan butuh pertandingan, tidak seperti saat ini semuanya tidak pasti karena kompetisi berhenti," ujarnya belum lama ini.

Bus Persib alami kecelakaan di tol Bekasi-Cikampek

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Beruntung, tak ada korban jiwa dari kecelakaan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016