Mendiang Suharno di Mata Nil Maizar

Pelatih Arema Cronus, Suharno
Sumber :
  • VIVAnews/Dyah Ayu Pitaloka
VIVA.co.id
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
- Pelatih Semen Padang, Nil Maizar, mengaku memiliki pengalaman yang menarik bersama dengan mendiang Suharno. Dia mengatakan, pelatih Arema Cronus itu merupakan teman diskusi yang menyenangkan.

Pemain Terbaik Piala Bhayangkara Bersyukur Dipanggil Timnas

Nil memang pernah bekerja sama dengan Suharno ketika masih menjadi pelatih kepala tim nasional. Keduanya pun banyak menghabiskan waktu bersama saat pemusatan latihan timnas di Malang, 2011 lalu.
Tekad 2 Pilar Arema Tembus Timnas Indonesia


Pelatih 45 tahun ini bercerita, sering memberi masukan setelah memimpin latihan. Dia pun melihat sosok Suharno sebagai pecinta sepakbola sejati.


"Coach Suharno orangnya baik. Kami suka diskusi. Dia orangnya sangat sepakbola sekali. Hari per hari, minggu per minggu selalu bicara sepakbola," ungkap Nil saat ditemui wartawan di Aula Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis 20 Agustus 2015.


Lebih jauh, pria asal Sumatera Barat tersebut menggambarkan sosok Suharno sebagai pelatih yang sabar dalam menangani sebuah tim. Meski begitu, Suharno tetap dikenal punya sikap yang tegas kepada anak asuhnya.


"Yang patut ditiru dari Coach Suharno ialah kesabarannya. Dia selalu bisa sabar dalam menghadapi situasi apapun, dan dia juga adalah orang yang tegas," tambah Nil.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya