Target Awal Persija, Lolos dari Fase Grup Piala Presiden

Sumber :
  • Dyah Pitaloka/VIVAbola (6/3)
VIVA.co.id -
Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC
Manajemen Persija Jakarta memasang target tinggi di Piala Presiden. Mereka berharap agar para pemainnya bisa membawa Persija lolos ke babak semifinal.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Menurut manajemen klub ibukota tersebut, akan ada keuntungan yang didapatkan oleh pemain jika bisa mengantarkan timnya melaju ke semifinal. Tunggakan gaji mereka bakal terlunasi.
Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo


Motivasi yang diberikan manajemen klub tampaknya mulai berpengaruh pada mental bertanding pemain. Beberapa di antaranya mulai berani memasang target tinggi di Piala Presidenm namun Rahmad Darmawan memasang target lolos fase grup lebih dulu.


"Target awal lolos dulu ke fase grup. Berikan yang terbaik," kata pelatih Persija, Rahmad Darmawan usai laga uji coba melawan PSAL, di Lapangan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Rabu 26 Agustus 2015.


Rahmad menilai perjalanan Persija di Piala Presiden akan menemui banyak hambatan. Para pesaing Persija di penyisihan grup seperti Bali United, Mitra Kukar, dan Persita Tangerang, diprediksi pria yang akrab disapa RD tersebut bakal merepotkan Persija.


"Ada 3 faktor yang menentukan. Pertama adalah persiapan, lalu kualitas pemain, dan manajerial. Persiapan, jelas kami belakangan. Kalau kualitas pemain, saya tak ragu. Terkait manajerial, saya berharap ada dukungan yang signifikan," ujar RD.


"Yang pasti sekarang tugasnya lolos dulu dari putaran grup. Semua lawan itu sama beratnya, termasuk Persita. Rekrutmen pemain mereka cukup bagus," lanjutnya.


Macan Kemayoran akan mengawali kiprah mereka di Piala Presiden dengan menghadapi Bali United, 30 Agustus 2015 nanti. Selang empat hari, mereka dijadwalkan berhadapan dengan Persita. Di laga pamungkas, 7 September 2015, Persija berduel dengan Mitra Kukar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya