Piala Presiden 2015

Persebaya Minta Wasit yang Bersikap Buruk Diinvestigasi

Pemain Persebaya, Slamet Nurcahyo, mencetak gol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
VIVA.co.id
Brutal, Daniel Pedrosa Pukuli Wasit Hingga KO
- CEO Persebaya Surabaya, I Gede Widiade, meminta wasit Oki Dwi Putra Senjaya yang memimpin jalannya pertandingan saat melawan Sriwijaya FC di babak 8 besar Piala Presiden, Minggu 20 September 2015 untuk diinvestigasi.

Wasit Korban Pengeroyokan Pemain Persinga Angkat Bicara

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, tersebut, Oki disebut-sebut telah mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas kepada striker Persebaya, Pedro Javier. Saat itu, dia memaki Pedro yang ditudingnya melakukan aksi diving.
20 Bonek Tak Bisa Pulang, Polisi Belikan Tiket Kereta


Tidak terima pemainnya dimaki oleh wasit, Gede sempat melakukan protes keras di pinggir lapangan. Dia sangat tidak terima dengan sikap Oki yang disebutnya dapat merugikan skuad asuhan Ibnu Grahan yang rata-rata masih berusia muda.


"Saya sampaikan keluhan, karena ucapannya tidak layak. Apalagi, pemain saya 50 persen masih muda. Mereka heran kok ada wasit maki-maki pemain gitu," ujar Gede saat dihubungi
VIVA.co.id
.


Sikap buruk Oki saat memimpin jalannya pertandingan bukan sekali ini saja dialami oleh Persebaya. Menurut Gede, Oki pernah melakukan hal serupa tatkala mereka menjalani turnamen segitiga di Ciamis pada pramusim lalu.


Meski begitu, dia mengaku sudah memaafkan tindakan Oki tersebut karena usai pertandingan dia langsung menemuinya untuk menyampaikan permintaan maaf.


"Sebagai manusia saya maafkan kok. Saya anggap itu selesai, karena manusiawi. Biarpun anak-anak pada tidak respek semua ke dia," tutur Gede.


Keluhan dari Persebaya ini sudah masuk ke pihak Mahaka Sports and Entertainment, yang mengaku segera
. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya