Piala Presiden 2015

Persib dan PBFC, Sama-sama Tak Incar Hasil Imbang

Pemain Persib Bandung, Zulham Zamrun
Sumber :
  • Persib.co.id
VIVA.co.id
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
- Secara matematis, Persib Bandung butuh minimal kemenangan 1-0 atau 2-1. Sedangkan Pusamania Borneo FC (PBFC) minimal butuh hasil imbang atau kalau harus kalah, minimal dengan margin skor 3-4, 4-5 dan seterusnya. Dengan kata lain jangan sampai kalah 0-1 atau 1-2.

Bus Rombongan Persib Kecelakaan

Meski begitu, baik Maung Bandung maupun Pesut Etam enggan mencari hasil aman di laga leg kedua perempatfinal Piala Presiden 2015 yang dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 26 September 2015.
Pindah Kandang Dinilai Rugikan Persib


Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman pun sudah menginstruksikan para pemainnya untuk mengejar banyak gol dan tidak terpatok pada target minimal harus menang 1-0 atau 2-1 di laga nanti. "Bukan berarti jika nanti kita bisa membuat skor jadi 1-0, bakal fokus bertahan," ungkap Djanur.


"Kalau bisa dan kalau ada kesempatan kenapa tidak untuk menambah gol. Saya kira itu akan lebih baik. Tapi tentu saja kenyataan di lapangan dibutuhkan kerja keras untuk melakukannya, apalagi secara kualitas Borneo FC juga merupakan lawan yang sangat tangguh," tegasnya.


Hal senada diungkapkan kubu Pesut Etam, meski hanya butuh hasil imbang untuk mengamankan tiket lolos ke semifinal. Namun, juara Divisi Utama Liga Indonesia 2014 tersebut, berjanji akan bermain menyerang dan tetap berusaha mengejar kemenangan.


"Hasil imbang memang sudah cukup. Tapi itu bukan target utama kami," ujar Asisten Pelatih PBFC, Basri Babussalam yang hadi menggantikan Iwan Setiawan di sesi pre-match di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Jumat 25 September 2015.


"Kemenangan tetap target utama kita di laga kedua nanti dan kita tak akan fokus menerapkan strategi bertahan. Karena kami punya banyak pemain berpengalaman dan kualitas maupun mental cukup bagus. Yang pasti pertemuan kali ini akan berjalan seru," sambungnya.


Duel Maung Bandung kontra Pesut Etam dipastikan akan menyedot perhatian cukup besar, terutama dari bobotoh Persib yang sejak tiga hari sebelum pertandingan sudah membuat penjualan tiket di seluruh agen penjualan ludes terjual.


Sesuai ketentuan, pihak Panpel Persib sendiri akan menjual sekitar 5.000 lembar tiket atau 20% dari total tiket yang dicetak pada hari pertandingan di beberapa loket yang disediakan di Stadion Si Jalak Harupat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya