Piala Presiden 2015

Pelatih Persib Beberkan Kunci Sukses Lumpuhkan PBFC

Sumber :
  • Marco Tampubolon/VIVAbola
VIVA.co.id
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Ketegangan Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman seolah mencair setelah sepasang gol berhasil dilesakkan Makan Konate dan Zulham Zamrun di babak kedua untuk memastikan kemenangan 2-1 atas Pusamania Borneo FC (PBFC) sekaligus mengamankan tiket ke semifinal Piala Presiden 2015.


Bagaimana tidak, paling tidak sejak awal pertandingan hingga pertengahan babak kedua, anak asuhnya seolah dibuat mati kutu oleh Pesut Etam yang terlihat sangat berbahaya dengan strategi serangan balik cepat. Gol Jajang Mulyana di babak pertama akhirnya bisa disamakan oleh Makan Konate pada menit 66 dan 71.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Persib akhirnya lolos setelah unggul agresivitas gol karena di pertemuan pertama di kandang PBFC, Maung Bandung mengemas dua gol tandang dalam laga yang berkesudahan untuk kemenangan PBFC dengan skor 3-2 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu 20 September 2015.


Menurut pelatih berusia 57 tahun itu, taktik pressing tinggi yang diterapkan PBFC nyaris berhasil membuat timnya frustasi. "Saya merasa sangat bangga memiliki skuat tim yang pantang menyerah dan bisa mengalahkan tim yang sebenarnya sudah tahu dan paham strategi bermain kami," ungkap Djanur seusai pertandingan.


Djanur cukup bersyukur perubahan komposisi pemain dan strategi dengan memasukkan Ilija Spasojevic menggantikan Tantan di babak kedua mampu menghasilkan sesuatu yang positif.


"Di babak pertama ada kesan para pemain kita terlalu terburu-buru dalam mengalirkan bola dan mengambil keputusan saat ada peluang. Di babak kedua kita alhamdulillah dengan masuknya Spaso kita bisa balik unggul," paparnya.


Djanur sendiri menyatakan, kemenangan dramatis ini dipersembahkan kepada seluruh bobotoh, khususnya yang hadir langsung di stadion karena berhasil memberikan suntikan moril luar biasa kepada anak asuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya