Piala Presiden 2015

Cegah Ricuh Suporter, Ini Cara Mahaka Pilih Wasit Final

CEO Mahaka Sports & Entertainment, Hasani Abdulgani
Sumber :
  • Hasani Abdulgani
VIVA.co.id
LIVE MATCH: Babak I, Sriwijaya Bombardir Gawang PS TNI
- Mahaka Sports and Entertainment selaku operator Piala Presiden mengaku hati-hati dalam menentukan wasit yang akan memimpin pertandingan final antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Minggu 18 Oktober 2015 mendatang.

SFC Curi Satu Poin dari Kandang Barito Putera

Mereka sadar jika kepemimpinan wasit di lapangan buruk, maka dapat berdampak negatif kepada suporter yang berada di tribun. "Menurut penilaian kami penonton yang datang itu akan bereaksi kalau wasit di lapangan itu tidak baik," kata CEO Mahaka, Hasani Abdulgani.
Kiper Muda SFC Janji Maksimalkan Kesempatan Gabung Timnas


Sejauh ini, Mahaka mengaku telah mengantongi beberapa nama wasit yang menurut mereka memiliki performa terbaik. Seluruh nama yang ada sekarang merupakan saringan dari 10 nama pilihan klub saat
drawing
semifinal lalu.


Mahaka menerapkan aturan yang agak unik terkait pemilihan wasit sejak babak semifinal. Saat itu setiap klub diperbolehkan mengajukan beberapa nama wasit yang menurut mereka layak memimpin pertandingan, untuk kemudian disaring lagi oleh operator bersama komite wasit.


Langkah tersebut diambil oleh Mahaka karena tidak ingin pengalaman
walk out
yang dilakukan oleh Bonek FC saat pertandingan 8 besar melawan Sriwijaya kembali terulang. Saat itu Bonek FC memilih mundur karena tidak puas dengan kepemimpinan wasit Jerry Elly.


"Yang mulai kami tempatkan dari semifinal hingga final adalah wasit yang terbaik dan memiliki integritas di Indonesia," tambah pria berkacamata tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya