Ketua The Jakmania Minta Anggota Tidak Anarkis

Ilustrasi suporter Persija Jakarta, Jakmania
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
Jelang Final, Ridwan Kamil Akrab dengan Ketua The Jakmania
- Ketua the Jakmania, Richad Ahmad meminta kepada anggotanya untuk tidak melakukan anarkisme jelang digelarnya laga final Piala Presiden antara Sriwijaya vs Persib Bandung.

Antisipasi Ricuh, Polisi Gelar Nonton Bareng Berhadiah
Pihaknya juga mengimbau kepada setiap pengurus pusat dan daerah beserta anggota The Jakmania lainnya, agar turut mengamankan jalannya pertandingan Final Piala Presiden antara Persib dan Sriwijaya FC.

Meski Vakum Lama, Pemain Barito Putera Tetap Setia
"Saya mengimbau dan memberikan perintah agar teman-teman Jakmania dimanapun berada tidak ada pergerakan massa yang menyebabkan anarkisme," kata Richad saat dihubungi, Sabtu, 17 Oktober 2015.  

Selain itu, ia juga terus berkomunikasi dengan para pendukung the Jakmania agar menahan diri dan tidak melakukan tindak kekerasan. Setiap pengurus juga di sosialisasikan untuk mendukung pertandingan tersebut, dan menjaga para The Jakmania lainnya.

"Kepada pengurus agar terus melakukan sosialisasi, para The Jak agar menjaga kampungnya masing-masing," kata dia.

Seperti diketahui, Final Piala Presiden antara Sriwijaya FC dan Persib Bandung dipastikan akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu, 18 Oktober 2015. Ribuan pendukung Persib Bandung akan menyerbu Jakarta demi mendukung tim kesayangannya di hari tersebut. 

Pendukung Persib, atau biasa disebut Bobotoh, memang sering terlibat bentrok dengan the Jack. Rivalitas Persib dan Persija di panggung sepabola Tanah Air telah berlangsung lama.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya