Kapolri Bakal Sanksi Tegas Perusuh di Final Piala Presiden

Seorang oknum The Jakmania diamankan oleh polisi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anry Dhanniary
VIVA.co.id
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Jenderal Badrodin Haiti, selaku Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan sanksi tegas pada perusuh yang beraksi saat pelaksanaan final piala Presiden 2015, Minggu, 18 Oktober 2015, malam ini.

Menurutnya, anggota kepolisian saat ini telah mendapatkan beberapa oknum yang diduganya merupakan salah satu provokator dalam kerusuhan di final Piala Presiden ini.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
"Sudah ada beberapa nama yang kami identifikasi sebagai provokator," katanya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu 18 Oktober 2015, usai final Piala Presiden.

Dia menegaskan bahwa nama-nama yang diduga provokator tersebut, didapat dari beberapa data intelejen yang melakukan sejumlah operasi sebelum final Piala Presiden digulirkan malam ini. Lebih lanjut dirinya menjelaskan, bahwa pada nantinya, oknum-oknum itu akan diselidiki dan kemudian ditangkap.

"Saya tidak bisa sebutkan nama dan identitasnya. Nanti akan kami lakukan pengejaran," jelasnya.

Selain itu, mantan Wakapolri itu juga menyayangkan adanya keributan yang terjadi di luar lapangan, menjelang laga antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC dimulai malam ini.

"Saya akan terus lakukan konsolidasi dengan kedua oknum itu, baik itu suporter dari Persib Bandung maupun Persija Jakarta. Jangan sampai peristiwa seperti ini terulang," tutupnya.

Perlu diketahui, pertandingan antara Persib Bandung dan Sriwijaya FC sendiri saat ini telah selesai. Persib keluar sebagai juara usai menundukkan Sriwijaya 2-0.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya