Zulham Curhat ke Jokowi Soal Kompetisi yang Vakum

Pemain Persib Bandung saat di Istana Negara
Sumber :
  • Instagram/Taufikpersib
VIVA.co.id
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
- Presiden Joko Widodo mengundang seluruh pengurus dan pemain klub yang berlaga di Piala Presiden 2015 ke Istana Negara, Senin sore 19 Oktober 2015. Para pemain pun 'curhat' soal kompetisi.

Bus Rombongan Persib Kecelakaan

Selain Persib yang menjadi juara, ada empat klub lainnya yang memenuhi undangan Presiden pada hari ini, yaitu Arema Cronus, Bali United, Mitra Kukar dan Sriwijaya FC.
Pindah Kandang Dinilai Rugikan Persib


Dalam pertemuan ini, Joko Widodo mengundang jamuan makan malam yang diisi dengan dialog. Sejumlah pemain dan pengurus klub pun diminta memberi masukan terkait sepakbola tanah air dan kepengurusan PSSI.


Pemain Persib Bandung yang terpilih menjadi Pemain Terbaik dan Top Scorer Piala Presiden 2015, Zulham Zamrun, saat dimintai masukannya oleh Jokowi, meminta agar kompetisi liga dihidupkan lagi.


"Untuk kompetisi liga seperti ISL segera digelar agar pemain-pemain bisa bekerja. Karena di situlah pekerjaan kami," kata Zulham dalam pertemuan tersebut.


Jokowi juga meminta masukannya, terkait kepengurusan sepakbola Indonesia. Zulham pun berharap Presiden Jokowi tidak mengorbankan mereka hanya karena ada masalah dengan PSSI.


"Untuk organisasi singkat saja, jangan organisasinya yang dibekukan, tapi orang-orang yang bekerja tidak baik di dalam organisasi bisa dihilangkan," katanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya