Piala Jenderal Sudirman

Performa Legiun Asing Belum Puaskan Pelatih Arema

Dua pemain anyar Arema Cronus asal Spanyol
Sumber :
  • VIVA.co.id/D.A Pitaloka
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Arema Cronus menjalani laga perdana di Piala Jenderal Sudirman dengan hasil memuaskan usai mengalahkan Persegres Gresik dengan skor 4-1. Tiga gol disumbangkan oleh Samsul Arif, dan sisanya dicetak oleh debutan baru asal Spanyol, Francisco Insa.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Gol Insa pada menit ke-27 tersebut sekaligus menjadi pembuka pesta gol Singo Edan ke gawang Persegres di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang Selasa 10 November 2015. Selain Insa, dua pemain asing anyar Arema lainnya, Antoni Jose Espinosa dan Esteban Vizcarra juga cukup mengesankan.
Pemain Terbaik Piala Bhayangkara Bersyukur Dipanggil Timnas


Dan rupanya pelatih Arema Cronus, Joko Susilo, punya catatan terhadap penampilan ketiga pemain tersebut. Menurutnya, Kiko yang diplot sebagai pemain bertahan menggantikan posisi Fabiano Beltrame mampu mengamankan lini belakang sekaligus handal dalam mencari tempat di depan gawang lawan saat Arema mendapatkan tendangan bebas.


Sementara Antonio Jose Espinosa juga terlihat menonjol sebagai gelandang di lini tengah. Toni terlihat sering mengecoh pertahanan permainan Gresik United. Hanya saja, bagi Gethuk --sapaan akrab Joko Susilo-- kondisi fisik Antonio masih belum maksimal.


“Secara teknis, melihat bagaimana dia memainkan bola sebagai gelandang saya pikir cukup, tapi untuk kondisi dia setelah melakukan perjalanan jauh selama 27 jalam dan perbedaan waktu yang cukup panjang antara asal mereka dengan di sini, tentu berpengaruh pada pemain," ujar Gethuk.


Selain duo Spanyol, Gethuk juga punya catatan menarik untuk penampilan Esteban Vizcarra. Menurutnya, pemain asal Argentina tersebut masih belum beradaptasi penuh dengan para pemain Arema lainnya.


“Vizcarra punya skill, tapi dia perlu adaptasi mengetahui teman se timnya, saya pikir wajar saja (penampilanya belum maksimal),” tutur dia.


Terkait persiapan menjalani laga kedua melawan Persipasi Bandung Raya pada 16 November 2015 mendatang, Gethuk percaya diri kemenangan atas Persegres bisa menjadi modal yang positif. “Alhamdulilah, ada optimisme, pertandingan berikutnya bisa lebih bagus,” ungkap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya