Persipura Waspada Ancaman Bayu Gatra

Pemain Bali United Pusam, Bayu Gatra
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA.co.id - Persipura Jayapura telah tiba di Bali pada Rabu sore, 11 November 2015. Tim Mutiara Hitam merupakan salah satu tim unggulan di Grup C Piala Jenderal Sudirman. Kendati begitu, Pelatih Persipura Jayapura, Oswaldo Lessa Filho, mengaku mewaspadai Bali United.

Menurut dia, Bali United merupakan tim kuat yang patut diwaspadai anak asuhnya. "Mereka tim bagus, muda, cepat, dan kuat. Kami harus konsentrasi, kompak, dan fokus," kata Oswaldo saat ditemui di hotelnya menginap.

Pelatih asal Brasil itu sudah menginstruksikan kepada anak asuhnya untuk menutup semua sektor permainan. "Jangan dikasih ruang, karena mereka suka main cepat dan penetrasi cepat," papar dia.

Menurut dia, menutup segala ruang gerak Bali United adalah hal wajar. Mengingat, begitu tim asuhan Indra Sjafri itu mendapat bola, maka mereka akan segera menusuk ke jantung pertahanan Boaz Solossa cs.

Hajar Bali United, Arema Kembali Kuasai Puncak Klasemen TSC

"Karena, begitu punya bola, mereka main cepat. Kami harus cepat ambil bola. Kalau kami main tunggu di belakang, bahaya untuk Persipura," ujar dia.

Sementara itu, dari seluruh pemain Serdadu Tridatu, Oswaldo mengaku sangat mewaspadai Bayu Gatra. "Dia pintar, cepat, dan suka main satu lawan satu," ucapnya.

Ia mengaku sudah meracik jurus jitu untuk mematikan gerak Bayu Gatra. "Strategi pres pemain punya bola. Kalau bola di tengah, maka segera dialirkan kepada Bayu. Jangan sampai bola datang ke dia. Pres orang yang punya bola. Dia berbahaya untuk Persipura," tutur Oswaldo. (art)

Babak I: Gol Jarak Jauh Bawa Arema Ungguli Bali United

5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman

Danurwindo ditunjuk Mahaka sebagai pemantau nominasi ini.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2018