Kecolongan di Menit Akhir, Bali United Gagal Raih Poin Penuh

Laga Bali United vs Persegres Gresik United
Sumber :
  • Twitter/@BaliUtd

VIVA.co.id - Tuan rumah Bali United FC gagal memetik poin penuh dengan hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu tamunya, Gresik United dalam laga lanjutan pekan ke-13 Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin 1 Agustus 2016. Armada Serdadu Tridatu berambisi untuk mengamankan raihan poin penuh mereka di depan para pendukungnya.

Skuad asuhan Indra Sjafri masih dalam kondisi timpang setelah mengalami badai cedera yang menimpa sejumlah pilar seperti Lucas Patinho, Kiko Insa, Ahn Byung Keon. Begitu pun dengan Hendra Sandi yang tak dapat diturunkan karena hukuman kartu merah.

Sedangkan Gresik United harus mencadangkan beberapa pemain andalannya seperti Yusuf Effendi dan Riyandi Ramadhana. Tim besutan Liestiadi ini juga memburu misi krusial untuk menaikan posisinya yang masih berkutat di papan bawah tabel klasemen TSC.

Di menit awal, Bali United coba mengurung pertahanan Gresik United yang digalang Sasa Zecevic. Beberapa kali Persegres Gresik United juga mengancam gawang Serdadu Tridatu yang dikawal Rully Desrian.

Namun, tuan rumah akhirnya berhasil ke luar dari tekanan setelah laga berjalan 15 menit. Beberapa peluang berhasil diciptakan. Salah satunya adalah tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilesakkan Hasim Kipuw.

Sayang, sepakannya masih tipis di sisi kiri gawang Gresik United, Irpan. Berikutnya, Hasim Kipuw kembali mengancam gawang Irpan. Sayang, tendangan bebasnya kembali tipis di sisi kiri gawang tim berjuluk Joko Samudro.

Sepanjang babak I, tempo permainan tak terlalu cepat dan berakhir tanpa gol untuk kedua tim. Masuk ke 45 menit terakhir, kedua kubu terus meningkatkan serangan mereka.

Menit 63', tendangan bebas berbahaya untuk Gresik United tepat didepan kotak penalti Bali United. Sayang, eksekusinya masih membentur pagar betis dan menghasilkan sepak pojok.

Kiper Gresik United, Irfan sempat tersungkur setelah berduel dengan Binter kala memperebutkan bola hasil sepak pojok pada menit 81 dan tidak dapat melanjutkan pertandingan.

Enam menit berselang, Bali United akhirnya sukses memecah kebuntuan mereka dengan mencetak gol lewat aksi Ricky Fajrin. Serdadu Tridatu pun unggul 1-0.

Namun tak butuh waktu lama bagi Gresik United untuk menyamakan angka. Hanya dalam 2 menit usai gol Bali United, Oh Inkyun membobol gawang Rully Desrian dan merubah skor 1-1 yang bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, maka Bali United gagal mengangkat posisi mereka dari urutan 8, sedangkan Gresik United mampu naik satu peringkat ke posisi 14 klasemen TSC.

Susunan pemain:
Bali United:
Rully Desrian; Felsianus Junius, Ricky Fajrin, Agus Nova, Bobby Satria, Hasim Kipuw, Fadil Sausu, Miftahul Hamdi (Yabes Roni 65'), Alsan Sanda, I Made Wirahadi, Nemanja Vidakovic.

Jelang Musim Baru, PBFC Diundang Turnamen di Kamboja

Gresik United: M Irfan; Sasa Zecevic, Muhammad Rifqi, Wismoyo Putro (Daniel Junaedi 35'), Achmad Faris, Agus Indra, Oh Inkyun, Muhamad Kamri, Hendri Satriadi, David Faristian, Suheri Daud.

Penyerang Persija Jakarta, Rudi Widodo (kiri) dan Bambang Pamungkas (kanan)

Persija Masih Buru Satu Pemain Asing

Masih ada satu slot lagi untuk pemain asing dalam skuat Persija.

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2017