Belum Teken Kontrak, Firman Utina Janji All Out Buat Persib

Pemain Persib Bandung, Firman Utina
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Bebeng
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Gelandang berpengalaman, Firman Utina mengaku belum melakukan tandatangan kerja sama dengan Persib Bandung kendati PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) bersedia memenuhi permintaan kontrak meski jangka pendek yang diajukan tim.

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

Meski belum teken kontrak, namun Firman memastikan dia akan membela Maung Bandung di turnamen Piala Jenderal Sudirman. Hal itu terlihat dari kehadirannya bersama skuad Persib yang sudah berangkat ke Surabaya, Jumat 13 November 2015.


Firman mengatakan, alasannya belum menandatangani kontrak bukan karena persoalan nilai maupun durasi. "Lebih ke soal poin-poin yang termuat dalam beberapa pasal di klausul kontrak. Menurut saya masih perlu ditata lagi biar lebih rapi. Jadi bukan karena nilainya," tegas Firman tanpa mau menjelaskan poin-poin apa saja yang diminta untuk direvisi.


Wakil Kapten Persib itu menyambut baik keputusan PT PBB yang akhirnya mau merealisasikan permintaan dari tim. Meski durasinya tergolong pendek, namun dengan adanya kontrak kerja bisa membuat anggota tim lebih tenang.


Kendati belum menandatangani kontrak, namun Firman menjamin motivasi dan konsentrasinya tetap penuh saat membela Persib di Piala Sudirman. "Saya memang belum tandatangan kontrak, tapi saya tetap akan tampil
all out
dan tak ingin disebut main jelek," tegasnya.


Manajer Persib Umuh Muchtar mengakui soal kontrak memang baru sebagian pemain yang melakukannya. Selain ada permintaan perbaikan dalam klausul kontrak, mepetnya waktu juga jadi salah satu persoalan belum rampungnya kontrak pemain.


"Harusnya memang sekarang sudah beres semuanya, tapi karena mepetnya waktu kita akan selesaikan sambil berjalan saja," ungkap Umuh.


Sementara itu salah satu pemain Persib yang sudah menandatangani kontrak, Tony Sucipto mengungkapkan rasa senangnya. Meski hanya dikontrak jangka pendek, namun bagi Tony dengan adanya ikatan kontrak membuatnya bisa lebih fokus dan konsentrasi.


"Paling tidak ini lebih baik dibandingkan Piala Presiden kemarin yang hanya dibayar per pertandingan," papar Tony yang enggan menyebutkan berapa nilai kontrak yang diterimanya dari Persib.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya