Piala Jenderal Sudirman

Dugaan Persib, Vujovic Enggan Gabung karena Tak Ada Kontrak

Selebrasi pemain Persib Bandung di Final Piala Presiden
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Persib Bandung ternyata masih berharap Vladimir Vujovic bermain untuk mereka, sehingga tetap mendaftarkan nama bek asal Montenegro tersebut ke dalam skuad yang akan tampil di Piala Jenderal Sudirman.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Keputusan ini sangat mengejutkan, sebab sebelumnya dia sudah menegaskan ingin istirahat dari sepakbola sejenak.

Tetap masuknya nama Vlado dalam daftar pemain Maung Bandung di turnamen gagasan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo itu, bisa dikatakan juga tak lepas dari kegagalan mendatangkan bek asal Nigeria, OK Jhon yang memilih bergabung dengan Persija Jakarta.

Selain itu, hingga kini Maung Bandung masih menemui jalan buntu dalam upaya mereka mendapatkan tanda tangan bek asal Brasil, yang sebelumnya bermain untuk Arema Cronus, Fabiano Da Rosa Beltrame.

"Vladimir tetap kita daftarkan, karena siapa tahu besok atau lusa dia datang dan bersedia main lagi dengan Persib. Lebih baik tetap kita daftarkan daripada tidak sama sekali. Bisa datang atau tidak itu urusan nanti," ungkap Manajer Persib, Umuh Muchtar.

Umuh mengaku tidak tahu apa masalah sebenarnya yang membuat Vlado sebelumnya enggan gabung lagi. Namun, dia meyakinkan, pihaknya tak hilang harapan untuk meyakinkan bek tangguh asal Montenegro tersebut kembali gabung ke Persib.

"Saya tidak tahu apa alasan sebenarnya. Tetapi, Vladimir juga mungkin ingin ada kejelasan dari kitanya (sistem kontrak)," papar Umuh.

Pihak PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sendiri sudah memperbaharui sistem kontrak pemain yang tak lagi hanya membayar pemain per pertandingan seperti di Piala Presiden 2015.

Bus Rombongan Persib Kecelakaan

Di Piala Sudirman, para pemain diikat dengan kontrak selama tiga bulan sesuai durasi waktu pelaksanaan turnamen yang berlangsung selama tiga bulan, yakni November 2015 hingga Januari 2016.

Sementara itu, terkait status Jajang Sukmara dan Makan Konate, Umuh memastikan keduanya tetap akan bersama dengan Persib. Sebelumnya, kedua pemain sempat dirumorkan bakal pindah ke klub lain. Konate diisukan tengah digoda oleh salah satu klub asal Malaysia. Sedangkan Jajang dikaitkan dengan Semen Padang.

"Jajang sudah tidak ada masalah, dia tetap sama kita. Konate juga sama, rencananya dia akan menyusul untuk bergabung dengan tim besok (Sabtu 14 November 2015) di Surabaya," ujar Umuh. (asp)

5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman

Danurwindo ditunjuk Mahaka sebagai pemantau nominasi ini.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2018