Piala Jenderal Sudirman

Kalahkan Mitra Kukar, PSM 'Pede' Tembus 8 Besar

Para Pemain PSM Makassar.
Sumber :

VIVA.co.id - PSM Makassar sukses meraih kemenangan 5-4 lewat adu penalti setelah bermain imbang 1-1 dalam waktu normal kala menjamu Mitra Kukar pada laga perdana Grup B Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu sore, 14 November 2015.

Menurut Pelatih PSM Makassar, Liestiadi, kemenangan kontra Mitra Kukar semakin memantapkan target timnya untuk lolos ke babak 8 besar turnamen yang diikuti 15 tim ini.

Jelang Paruh Musim, PSM Alami Krisis Pemain

(Baca: Dramatis, PSM Tundukkan Mitra Kukar Lewat Adu Penalti)

"Saya ucapkan terima kasih dukungan dari publik tuan rumah yang lebih mengunggulkan kami. Saya apresiasi kerja keras dan ekspektasi anak-anak," kata Liestiadi usai pertandingan.

Meski tak bisa merebut poin penuh, namun bagi Liestiadi, dua poin jadi modal besar untuk menatap laga selanjutnya. "Tidak bisa tiga poin, dua poin itu bagus. Tapi, mereka menunjukkan kesungguhan luar biasa. Ini langkah awal mempermudah target kami lolos ke 8 besar," tegas mantan pelatih Gresik United ini.

Ia menilai anak asuhnya lebih beruntung pada drama adu penalti kali ini. "Pemain kami lebih beruntung pada adu penalti. Evaluasi yang akan kita perbaiki ketika melawan Semen Padang yang pasti kita lebih bagus lagi dari pertama," tambah Liestiadi.

Sementara itu, Muchlis Hadi Ning mengaku senang dapat mengungguli Mitra Kukar. Menurutnya, kemenangan perdana ini buah dari kerja keras rekannya di lapangan hijau.

"Mitra kukar tim kuat. Kita diberi kemenangan buah dari kerja keras semua," tutup Muchlis. (one)

5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman

Danurwindo ditunjuk Mahaka sebagai pemantau nominasi ini.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2018