Piala Jenderal Sudirman

Kunjungi Belanda, Ponaryo Absen Bela PBFC

Gelandang Pusamania Borneo FC, Ponaryo Astaman (kanan)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq
VIVA.co.id
Hantam 10 Pemain Barito Putera, PBFC Tembus Papan Tengah
- Pusamania Borneo FC dipastikan akan tampil tanpa gelandang senior, Ponaryo Astaman, saat bentrok dengan Surabaya United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, dalam partai pembuka babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman, Minggu, 13 Desember 2015. Ponaryo absen karena harus berkunjung ke Belanda.

Ditinggal Bek Timnas Lebanon, PBFC akan Tetap Kuat
Ada acara yang harus dihadiri Ponaryo di Belanda. Presiden APPI tersebut ternyata mendapat undangan untuk hadir dalam Kongres Asosiasi Pesepakbola Profesional Dunia (FIFPro).

PBFC Dinyatakan Kalah WO Atas Perseru
Dan rencananya, Ponaryo akan bertolak ke Negeri Kincir Angin pada Rabu, 9 Desember 2015. Baru pada 17 Desember 2015, Ponaryo dijadwalkan sudah berada di Tanah Air.

"Hadir di acara ini sudah direncanakan jauh-jauh hari sebelum turnamen ini digelar. Saya datang sebagai perwakilan APPI. Selain Kongres, di sana juga akan memperingati 50 tahun berdirinya FIFPro," kata Ponaryo.

Pelatih PBFC, Kas Hartadi, mengaku sudah mengetahui rencana keberangkatan Ponaryo. Kas pun langsung bertindak cepat dengan merunut pemain pengganti yang bisa diturunkannya di laga melawan Surabaya United.

Menurut mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut, ada sekitar empat hinggalima peemain yang bisa mengisi peran mantan gelandang Persija Jakarta tersebut. "Saya yakin mereka bisa bekerja maksimal menggantikan peran Ponaryo," tutur Kas.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya