Piala Jenderal Sudirman

Lawan Semen Padang, PS TNI Perbaiki Lini Pertahanan

Para pemain PS TNI.
Sumber :
  • Viva.co.id/Fajar Sodiq
VIVA.co.id -
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
Jelang laga perdana babak 8 besar Grup D Piala Jenderal Sudirman, PS TNI siap melakukan perlawanan dengan Mitra Kukar. Bahkan, anak asuh Suharto AD telah melakukan pembenahan di sektor pertahanan guna menghadang serangan tim berjuluk Kabau Sirah.

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

Pelatih Semen Padang, Suharto AD menyatakan berdasarkan hasil evaluasi selama babak penyisihan bahwa timnya sedikit memiliki masalah di sektor belakang. Hal ini terlihat dari jumlah gol yang berhasil dilesakkan lawan ke gawang yang dijaga Dhika Bhayangkara.
LIVE MATCH: Babak I, Sriwijaya Bombardir Gawang PS TNI


"‎Untuk laga babak 8 besar melawan Semen Padang, kita telah memperbaiki sektor deffent. Sebab berdasarkan evaluasi babak penyisihan telah kemasukan 5 gol, meskipun anak-anak berhasil membuat 10 gol," kata Suharto di Solo, Jumat 11 Desember 2015.


Sektor pertahanan, lanjut dia, perlu mendapatkan perhatian lebih, mengingat tim lawan memiliki beberapa pemain penyerang yang mempunyai kecepatan cukup bagus. "Kita harus waspada itu seperti kolektivitas mereka bermain dan kecepatan serangan lawan," tuturnya.


‎Sebagai tim kuda hitam, PS TNI menurut Suharto tidak merasa terbebani dalam laga ini. Bahkan, laga melawan Semen Padang justru menjadi keuntungan bagi anak-anak karena termotivasi untuk bermain dengan klub kuat. "Ini justru menjadi pengalaman yang bagus bisa bertemu dengan tim kuat seperti Semen Padang," ucapnya.


Dalam laga besok, dia mengungkapkan jika ada dua pemain yang absen, yakni Saepullah dan Wanda Saputra. Hanya saja absenya dua pemain tersebut tidak menjadi masalah karena ada pemain pengganti yang memiliki kemampuan sama.


"Yang absen bermain itu Saepullah karena ijin untuk menikah pada hari besok. Sedangkan satunya lagi Wanda yang dibekap cidera di bagian urat belakang," ujar Suharto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya