Piala Jenderal Sudirman

Buang Peluang, PS TNI Tumbang 'Diseruduk' Semen Padang

PS TNI Vs Persela Lamongan
Sumber :
  • viva.co.id / Adi Yoga
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Semen Padang berhasil merebut kemenangan dari tangan PS TNI setelah sukses unggul 2-1 dalam laga pertama Grup D Piala Jenderal Sudirman, Sabtu, 12 Desember 2015, di Stadion Manahan, Solo.

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring
Semen Padang tampil dominan sepanjang awal paruh kedua setelah berhasil unggul 1-0 pada babak pertama. Dua peluang lewat Nur Iskandar masih belum bisa menambah keunggulan 'Kabau Sirah'.

LIVE MATCH: Babak I, Sriwijaya Bombardir Gawang PS TNI
Pada menit ke-58 terjadi pelanggaran di kotak penalti Semen Padang saat Mohamadou Alhadji dinilai melanggar Dimas Drajad. Namun, eksekusi Manahati Lestusen mampu diblok kiper SP, Jandia Eka Putra.

Setelah itu, giliran PS TNI yang melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti saat salah satu pemainnya menekel Nur Iskandar. James Koko Lomell melakukan eksekusi sempurna untuk buat keunggulan Semen Padang jadi 2-0 pada menit ke-74.

Dua menit berselang, PS TNI sukses memperkecil kedudukan jadi 1-2. Umpan dari sayap kiri gagal diantisipasi Jandia dengan sempurna, dan bola muntah berhasil dimanfaatkan Erwin Ramdani dengan tenang.

Dalam 10 menit terakhir, PS TNI mendominasi jalannya pertandingan dan mendapatkan dua peluang dari Aldino, tapi masih gagal berbuah gol. Tendangan di menit 83 dan sundulannya pada menit ke-88 masih melebar tipis dari gawang. Skor 2-1 untuk Semen Padang tak berubah sampai bubaran.

Hasil ini membuat Semen Padang menjadi pemuncak klasemen sementara Grup D dengan tiga poin, sedangkan PS TNI harus mengawali babak 8 besar dari posisi juru kunci. Setelah ini, Grup D akan sajikan laga antara Persija Jakarta melawan Mitra Kukar.

Susunan Pemain
PS TNI: Dhika Bayangkara; Abduh Lestaluhu, Manahati Lestusen, Hardiantono, Wiganda Pradika; Suhandi, Legimin Raharjo, Wawan Febriyanto, Erwin Ramdani; Dimas Drajad, Tambun Naibaho

Semen Padang: Jandia Eka Putra; Hengki Ardiles, Mohamadou Alhadji, Hamdi Ramdan, Satrio Syam; Hendra Bayaw, Rudi, Leo Guntara, Vendry Mofu; Nur Iskandar, Gugum Gumilar.
(one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya