Piala Jenderal Sudirman

Lawan Arema, Persipura Tanpa Boaz Solossa

Sumber :
  • ANTARA FOTO/Roy Ratumakin
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Kabar buruk menghampiri Persipura Jayapura, jelang laga perdana 8 besar Grup E Piala Jenderal Sudirman melawan Arema Cronus, Minggu 13 Desember. Mutiara Hitam dipastikan tak bisa diperkuat Boaz Solossa dalam laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
"Cedera tendon kaki kanan Boaz belum pulih benar sehingga tak bisa turun di laga perdana,"kata asisten pelatih Persipura Mettu Duaramuri.

Seleksi Timnas Indonesia untuk Piala AFF Dimulai Hari Ini
Meski tidak diperkuat Boaz, Mettu tetap yakin skuat Mutiara Hitam menampilkan permainan cepat yang selama ini menjadi ciri khas tim. Terlebih, tim pelatih juga sudah menyiapkan alternatif pemain lain untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Boaz.

“Semua pemain bisa menggantikan peran Boaz apalagi ada anak-anak U-21 yang permainannya cukup meningkat seperti Kristian Sibi dan Ronald Sesmot,” ujarnya.

Di luar Boaz yang absen, Mettu mengaku semua pemain siap tempur. Celcius Gebze kemungkinan akan menjadi pilihan utama di sektor penjaga gawang. Sementara kuarter lini belakang dipercayakan Tinus Pae, Ricardo Salampesy, Bio Paulin, kapten tim Gerald Pangkali dan Nelson Alom

Lalu gelandang diisi Kristian Sibi, Ian Kabes, Robertino Pugliara dan Isac Wanggai. Adapun duet lini depan ditempati Ronald Sesmot dan Lancine Kone.

“Laga perdana kami punya target menang meski yang kami hadapi juga diisi pemain-pemain bagus,” ucap Gerald Pangkali.

Di kubu Arema, pulihnya Kiko Insa dan Samsul Arif setidaknya mampu melegakan pelatih Joko ‘Gethuk’ Susilo dalam meramu tim. Dia pun meminta para pemainnya untuk tidak terpengaruh absennya Boaz di kubu lawan.

“Meski tidak ada pemain pilarnya, mereka tetap tim solid. Punya power, kecepatan dan teknik individu pemain yang bagus. Jadi anak-anak harus konsentrasi penuh sepanjang laga,” sambung Gethuk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya