Agen: Sejumlah Klub Malaysia Tertarik kepada Jupe

Achmad Jufriyanto saat membela Persib Bandung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anry Dhanniary
VIVA.co.id
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
- Kendati dikabarkan tak memiliki cukup peluang untuk mendapatkan kontrak dari Terengganu FA. Namun harapan mantan bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto berkarier di Malaysia belum benar-benar tertutup.

Bus Rombongan Persib Kecelakaan
Jupe telah menjalani trial selama sepekan di klub Liga Super Malaysia itu dan dikabarkan sulit bergabung karena kabarnya Pelatih Ahmad Yusof lebih mempriotaskan bek lokal Malaysia untuk menambah kekuatan di lini belakang.

Pindah Kandang Dinilai Rugikan Persib
Meski sebelumnya klub sekota T-Team FC itu, sudah mengontrak dua defender anyar yakni Amiridzwan Taj dan Yong Kuong Yong. Namun satu slot pemain asing kemungkinan besar akan disiapkan untuk pemain berposisi penyerang setelah Terengganu FA ditinggalkan striker asal Brasil, Paulo Rangel.

Bek berusia 28 tahun itu sendiri saat ini sudah pulang lagi ke Indonesia. Namun, agennya Mully Munial pemilik agensi Munial Sport Group (MSG) memastikan, jika kepulangan Jupe tak harus diterjemahkan gagal menjalani seleksi. "Kabarnya keputusannya Januari nanti," ungkap Mully saat dihubungi wartawan, Minggu 27 Desember 2015.

Mully sendiri tak menampik, jika peluang Jupe gabung ke Terengganu cukup tipis karena faktor rencana Pelatih Ahmad Yusof yang bakal mendatangkan bek lokal Malaysia. Namun, bukan berarti angan-angan kliennya bermain di Malaysia sirna.

Sebab, kata Mully, ada sejumlah klub Negeri Jiran lainnya yang juga menaruh minat untuk memakai jasa Jupe. "Waktu seleksi pertama dia bisa lolos dan menyingkirkan sekitar 20 pemain lainnya yang ikut trial. Itu menandakan kalau kualitas dan karakter Jupe sebenarnya cukup menarik hati mereka," jelasnya.

"Penampilan dia selama menjalani trial juga cukup bagus dan sebenarnya masih ada beberapa klub Malaysia yang mengincarnya. Tapi saya belum bisa bicara dan katakan klub mana saja," pungkasnya.

Sementara itu Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengaku, belum lagi melakukan komunikasi dengan Jupe meski sudah muncul kabar kalau salah satu pemain andalannya selama menangani Persib itu diisukan sulit gabung dengan Terengganu FA.

"Jupe, saya belum tahu kabarnya karena memang belum komunikasi lagi sama dia," terang Djanur.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya