Piala Jenderal Sudirman

Turnamen Ganti Format, Arema Ikut Ubah Program Latihan

Pemain Arema Cronus, Francisco 'Kiko' Insa
Sumber :
  • viva.co.id / Dyah Pitaloka
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Program latihan Arema Cronus sudah dipersiapkan jelang laga penting semifinal Piala Jenderal Sudirman digelar awal pekan mendatang. "Singo Edan" membuat program baru karena format kompetisi juga berbeda.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Arema baru saja kembali dari libur Natal setelah babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman. Tak ingin membuang waktu, masa selama dua pekan ke depan jelang laga 9 Januari 2015 melawan Mitra Kukar pun langsung digunakan sebaik mungkin.

Pemain Terbaik Piala Bhayangkara Bersyukur Dipanggil Timnas
"Tak ada libur tahun baru, jadwal latihan penuh," kata Pelatih Arema Cronus, Joko Susilo, Selasa 29 Desember 2015. "Sekarang kita akan rekondisi pemain dulu. Pekan kedua akan lebih detail ke strategi dan teknis."

Menurut Joko, pergantian format turnamen dari sistem home tournament di babak 8 besar menjadi sistem kandang-tandang di semifinal memaksa dia untuk mengubah sejumlah program latihan.

"Karena bentuk pertandingan berbeda, kami harus punya strategi dan teknik berbeda. Kemarin kan sistem pertandingan berbeda, kalau nanti home away," ungkapnya, sambil enggan menjelaskan lebih jauh.

Latihan ketat sampai laga leg 1 nanti akan dimaksimalkan Arema untuk memperbaiki kekurangan selama babak 8 besar. Meski menang di tiga laga, menurut Joko, permainan timnya masih harus dibenahi.

"Banyak kekurangan di 8 besar, walaupun kami juga menang saat adu penalti. Bentuk progres akan terus bertahap naik hingga mencapai kondisi lebih baik saat semifinal nanti," imbuh Joko. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya